Sport / raket
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Pebulutangkis putri spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. [Dok. PBSI]

Suara.com - Pebulutangkis putri spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, akan menjalani laga terakhirnya di babak final Indonesia Masters 2019, sebelum resmi pensiun hari ini, Minggu (27/1/2019).

Bakal menghadapi lawan berat asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, teman laga Tontowi Ahmad itu meminta penggemar dan seluruh penonton yang hadir langsung untuk menggetarkan Istora Senayan, Jakarta.

Hal itu dikatakan Liliyana Natsir saat menghadiri pesta perpisahannya yang berlangsung pukul 12:00 WIB atau satu jam jelang laga pertama babak final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan.

"Hari ini saya akan bertanding di final melawan pasangan Tiongkok, mohon dukungannya, mari getarkan Istora," ujar Liliyana Natsir.

Baca Juga: Hadiri Farewell Liliyana, Menpora: Emas Olimpiade Momen Favorit Saya

Liliyana sendiri sejatinya sudah merasa puas bisa mengakhiri kariernya dengan melaju ke babak final.

Namun, banyak yang menilai akan menjadi memori manis jika laga terakhir pebulutangkis kelahiran Manado, Sulawesi Utara 33 tahun silam itu diisi dengan gelar juara.

Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itupun sudah memberikan salam perpisahan pada dunia bulutangkis.

Sambil mempersiapkan diri di laga final terakhirnya, Liliyana juga menyampaikan pesan penting untuk "adik-adiknya" di pelatnas PBSI.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Lazio vs Juventus

"Saya tidak pergi menjauh, tapi (keputusan pensiun ini) memberikan keempatan untuk adik-adik saya agar menjadi pemenang baru," beber Liliyana.