Pasangan ganda campuran Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. [AFP/Johannes Eisele]

Suara.com - Mimpi Zheng Siwei/Huang Yaqiong berjumpa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ajang Indonesia Open 2019 pupus. Hal ini menyusul kekalahan Praveen/Jordan atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terhenti di babak awal Indonesia Open 2019 setelah takluk dari Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7). [Suara.com/Arief Apriadi]

Praveen/Melati secara mengejutkan tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. Mereka kalah dua game langsung dari wakil Jerman dengan skor 20-22, 14-21, Selasa (16/7/2019).

Zheng Siwei yang mendambakan untuk berjumpa Praveen/Melati turut mengomentari kekalahan itu. Ia mengaku bersimpati dengan hasil buruk yang diraih wakil Indonesia ini.

Pebulutangkis 22 tahun yang kini duduk di peringkat satu dunia itu bahkan mendoakan wakil Jerman yang mengalahkan Praveen/Melati agar tersingkir di babak kedua Indonesia Open 2019. Lamsfuss/Herttrich sendiri bakal berjumpa wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith di babak kedua.

"Mereka belum tentu bisa lolos ke babak selanjutnya (perempat final). Karena pasangan Jerman ini akan menghadapi wakil Inggris," ujar Zheng Siwei di Istora Senayan, Jakarta.

"Pasangan Inggris ini lumayan kuat. Apalagi penonton di Indonesia bisa jadi tantangan tersendiri," sambungnya.

Zheng Siwei dan Huang Yaqiong sendiri berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019. Keduanya lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, He Jiting/Tan Kiang dengan skor 21-19, 21-8.