Sport / raket
Reky Kalumata | Arief Apriadi
bulu tangkis ganda campuran China Zheng Siwei (kanan) dan Huang Ya Qiong menunjukkan medali seusai menjuarai final ganda campuran Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). .ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Suara.com - Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil meraih gelar juara Indonesia Open 2019, Minggu (21/7/2019).

Zheng/Huang yang kini menduduki peringkat satu dunia, keluar sebagai juara usai menekuk kompatriotnya sendiri, Wang Yilyu/Huang Dongping di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan peraih gelar juara All England 2019 itu menundukan Wang/Huang dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 21-13, 21-18 dalam laga berdurasi 31 menit.

Hasil ini membuat pasangan berjuluk Si Monster itu berhasil merebut tahta gelar dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natasir.

Baca Juga: Juara Indonesia Open 2019, Akane Yamaguchi Cetak Sejarah

Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Istora Senayan, Jakarta. (Suara.com/ Arief Apriadi)

Sebagaimana diketahui, Owi/Butet --sapaan akrab Tontowi/Liliyana-- merupakan pasangan ganda campuran Merah Putih peraih gelar Indonesia Open 2018.

Namun, pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu telah bercerai selepas Indonesia Masters 2019 Januari lalu. Hal itu menyusul keputusan pensiun Liliyana Natasir.

Zheng Siwei sendiri mengakui absennya Owi/Butet membuat permainannya dan Huang Yaqiong lebih lepas di Indonesia Open kali ini.

"Peluang kami jadi lebih besar untuk menang, karena Owi/Butet memiliki performa yang bagus," ujar Zheng Siwei di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

"Mereka pasangan yang sangat hebat saat main di Istora. Peluang kami jadi lebih besar kala keduanya tidak bermain," sambungnya.

Baca Juga: Akane Yamaguchi Juara, Jepang Tegaskan Dominasi di Indonesia Open 2019

Kemenangan ini menjadi gelar juara Indonesia Open perdana bagi Zheng/Huang. Enam bulan sebelumnya, wakil China itu pun sempat meraih gelar Indonesia Masters 2019.

Komentar