Sport / arena
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pemain San Antonio Spurs Dany Green (kanan) mencoba menghalau guard Phoenix Suns, Devin Booker, dalam laga lanjutan NBA di Mexico City Arena, Minggu (14/1/2017). [AFP/Ronaldo Schemidt]

Suara.com - Devin Booker keluar sebagai juara kompetisi virtual NBA yang mengangkat tema NBA 2K20 Players Tournament. Dia mengalahkan rekan setimnya di Phoenix Suns, Deandre Ayton.

Ajang ini digelar untuk mengisi kekosongan pasca kompetisi reguler bola basket NBA 2019/20 dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona.

Dalam laga final yang memakai format best-of-three, Sabtu (11/4/2020) malam waktu setempat, Devin Booker menang dengan skor telak 2-0 atas Deandre Ayton.

Di game pertama, Devin Booker yang menggunakan tim Houston Rockets menang 76-62 atas Deandre Ayton yang menggunakan klub Los Angeles Lakers.

Baca Juga: Kisah Eks Pelatih Pelatnas PBSI Antar Tunggal India ke Ranking 1 Dunia

Di game kedua, Denver Nuggets milik Booker menundukkan Milwaukee Bucks milik Ayton dengan skor 74-62.

"Siapa pun yang mengira diri mereka bisa bermain (NBA) 2K, ayo kita main," ujar Devin Booker dilansir Suara.com dari laman resmi NBA, Minggu (12/4/2020).

"Sejak awal saya sudah katakan bahwa (laga final) ini akan mempertemukan saya dan Deandre (Ayton). Inilah akhirnya," tambahnya.

Status juara NBA 2K20 Players Torunament membuat Devin Booker berhak mendapatkan hadiah sebesar 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Namun, uang itu tak masuk ke kantong pribadi lantaran akan langsung disumbangkan ke badan amal yang dipilih pemenang.

Baca Juga: Jadi Pebalap Penguji Yamaha, Lorenzo Sudah 'Berdamai' dengan Rossi

Selain Devin Booker dan Deandre Ayton, para pemain top NBA lainnya turut mengikuti turnamen dengan jumlah peserta 16 orang ini. Diantaranya Kevin Durant, Trae Yong, hingga Donovan Mitchell.