Sport / raket
Arief Apriadi
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (19/11/2020). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Suara.com - Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyisihkan waktu untuk mengunjungi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI demi menyambut kepulangan atlet dari turnamen di Thailand.

Dalam kunjungannya, Agung coba memberikan pesan dan dorongan semangat bagi Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan. Tak lupa, dia juga ingin mendengar pendapat dari para pelatih dan pemain terkait perjuangan di tiga turnamen BWF World Tour leg Asia.

"Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman selama pertandingan di Thailand. Terima kasih sudah menunjukkan upayanya, meski belum upaya terbaik. Perkenankan saya juga mengapresiasi debut pertama kita di tahun pertama ini," ucap Agung dalam rilis dikutip dari Antara, Rabu (3/2/2021).

Dalam pertemuan santai itu, Agung hadir didampingi Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Wakil Sekjen Edi Sukarno, pemain, pelatih, dan jajaran pengurus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: The Daddies Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals

Agung juga mengajak semua pelatih dan pemain untuk melakukan evaluasi bersama, menyusul hasil yang didapat dari tiga turnamen di Thailand.

"Dari tiga turnamen ini, kita evaluasi di mana kapasitas stamina, ketangguhan mental, dan tingkatan teknis dalam berlaga di turnamen internasional. Ketiganya hal yang sangat penting untuk kita evaluasi. Di antara tiga hal ini, saya juga ingin tahu di mana kurangnya," jelas Agung.

Menyikapi kunjungan ini, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menuturkan kesiapannya untuk mengevaluasi hasil yang didapat para pemain dalam tiga turnamen tersebut.

Sebagaimana diketahui, Indonesia hanya mampu membawa pulang satu gelar juara dari tiga turnamen yang diikuti yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Satu-satunya gelar juara diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi kampiun di ajang Yonex Thailand Open usai menekuk wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di partai final.

Baca Juga: DPP PPP Umumkan Kepengurusan Baru, Arsul Sani Jadi Waketum

"Terima kasih Pak Agung atas dukungannya dari berangkat sampai kembali ke Indonesia. Setelah kami akan evaluasi lebih serius lagi, karena seperti yang disampaikan tadi dari faktor mental sangat penting. Kami juga akan pelajari kekurangan dan juga kelebihan lawan, termasuk untuk nutrisi dan teknis," tutur Rionny.

Komentar