Sport / arena
Reky Kalumata
Ilustrasi logo NBA di NBA store di New York City. Jeenah Moon / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Suara.com - Joel Embiid mencetak poin terbanyak sepanjang kariernya dengan 40 poin yang masih ditambah 13 rebound ketika tuan rumah Philadelphia 76ers menyamakan kedudukan 1-1 semifinal NBA Wilayah Timur setelah menang di gim kedua 118-102 atas Atlanta Hawks, Rabu (9/6/2021) WIB.

Dilaporkan Reuters seperti dimuat Antara, Embiid sebelumnya sempat diragukan tampil karena mengalami masalah pada lutut kanannya.

Tobias Harris mempersembahkan 22 poin dan Seth Curry menyumbangkan 21 poin, termasuk dari lima lemparan tiga angka, untuk Sixers. Shake Milton membukukan 14 poin selama 14 menit bermain dari bangku cadangan. Pemain cadangan Philadelphia dibuat tak mencetak satu pun poin pada paruh pertama, namun bisa mengumpulkan 26 poin pada paruh kedua.

Trae Young memimpin Hawks dengan 21 poin dan 11 assist, sedangkan Danilo Gallinari menyumbangkan 21 poin dan sembilan rebound, dan Kevin Huerter membuat skor tertinggi selama karir playoffnya dengan 20 poin. Akan halnya Bogdan Bogdanovic mengemas 14 poin, sedangkan Clint Capela mengkreasi 10 poin.

Baca Juga: Center Denver Nuggets Nikola Jokic Sabet MVP NBA 2020-2021

Forward Hawks De'Andre Hunter absen pada dua laga berturut-turut karena kesakitan pada lutut kanannya.

Gim 3 semifinal Wilayah Barat antara kedua tim akan dimainkan di Atlanta, Jumat.

Sixers langsung memimpin 23-6, tetapi Hawks yang bermain sabar pelan-pelan menempel sampai kedudukan 37-35 menjelang kuarter kedua.

Jumper dari Embiid lalu membuat Sixers memimpin sampai selisih 11 poin pada 4 menit 52 detik terakhir paruh pertama. Gallinari memasukkan lemparan tiga angka yang membuat Hawks ketat menempel 57-55 pada paruh pertama.

Harris mencetak 18 poin sebelum jeda dan Embiid memasukkan 16 poin namun dia dikenai tiga foul selama paruh pertama. Huerter dan Gallinari masing-masing menyumbangkan 15 poin paruh pertama untuk Atlanta.

Baca Juga: Top 5 Sport: Crash di MotoGP Catalunya, Marc Marquez Malah Bahagia

Sekitar tujuh menit terakhir kuarter ketiga Sixers memimpin 73-63. Hawks berusaha memangkas defisit sampai kedudukan 79-78 pada 3 menit 46 detik terakhir kuarter ketiga berkat sebuah lemparan tiga angka dari Bogdanovic. Pada dua menit tersisa Hawks untuk pertama kalinya memimpin pada kedudukan 80-79 berkat sepasang lemparan bebas dari Young.

Komentar