Sport / arena
Reky Kalumata
Pemain Phoenix Suns Devin Booker bersiap untuk lemparan bebas saat melawan Oklahoma City Thunder di Phoenix, Arizona. (Getty Images via AFP/CHRISTIAN PETERSEN)

Suara.com - Chris Paul membukukan 17 poin dan 15 assist tanpa satu kali pun melakukan kesalahan umpan untuk mengantarkan Phoenix Suns menang 123-98 atas tim tamu Denver Nuggets dalam semifinal Wilayah Barat, Kamis (10/6/2021) WIB. Suns kini memimpin 2-0.

Devin Booker mencetak poin terbanyak tim dengan 18 poin plus 10 rebound untuk Suns yang memenangkan lima pertandingan playoff terakhir berturut-turut. Phoenix merebut dua gim pertama dengan selisih rata-rata 21 poin.

Pemain Denver Nuggets Nikola Jokic yang baru saja terpilih sebagai Most Valuable Player mengemas 24 poin, 13 rebound dan enam assist sekalipun menepi selama kuarter keempat.

Game 3 dari seri berformat best-of-seven ini akan dimainkan Jumat malam waktu setempat di Denver.

Baca Juga: Top 5 Sport: Profil Devin Booker, Pemain Basket yang Viral Borong 47 Poin

Mikal Bridges membuat 16 poin dan Deandre Ayton menambahkan 15 poin serta 10 rebound untuk Suns yang mencatat efektivitas lemparan 47.9 persen dan berhasil pada 18 dari total 38 lemparan tiga angka. Jae Crowder mencetak 11 poin, sedangkan pemain cadangan Torrey Craig menyumbangkan 10 poin untuk Phoenix.

Pemain Denver Will Barton bermain untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera hamstring kanan pada 23 April dan mencatat 10 poin selama 16 menit bermain. Michael Porter Jr yang tetap bermain sekalipun menghadapi masalah punggung cuma bisa memasukkan 11 poin.

Paul Millsap menyumbangkan 11 poin untuk Nuggets yang efektivitas lemparannya mencapai 40 persen, termasuk memasukkan 14 dari total 43 lemparan tiga angka.

Phoenix memimpin 52-42 pada paruh pertama dan kemudian melesat dalam dua menit pertama kuarter ketiga.

Crowder memasukkan dua lemparan tiga angka dan Ayton mencetak empat poin lainnya saat melesat 10-1 sehingga unggul sampai selisih 19 poin.

Baca Juga: Brooklyn Nets Tanpa James Harden di Gim Ketiga Play-off NBA

Paul kemudian melepaskan jumper yang membuat Suns memimpin 69-48 pada 6 menit 57 detik tersisa. Keunggulan ini mencapai 22 poin pada akhir kuarter ini sebelum Phoenix menutup kedudukan 86-67 untuk memasuki kuarter keempat.

Komentar