Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Johann Zarco (Instagram)

Suara.com - Johann Zarco mengutarakan bahwa kemanangan Marc Marquez di MotoGP Jerman adalah sebuah hal positif bagi dirinya.

Dilansir dari Autosport, pembalap Pramac Ducati ini menganggap bahwa torehan dari pembalap Honda ini membuat pulang Zarco untuk meraih gelar masih terbuka.

Walaupun gagal masuk lima besar di Sachsenring dengan duduk di urutan 8, Zarco cuma terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo yang finis di urutan tiga pada balapan tersebut.

"Kemenangan ini membuat Fabio melewatkan kesempatan untuk membuat jarak poin kian lebar," ucap pria Prancis ini.

Baca Juga: Marc Marquez Akhiri Puasa Kemenangan Honda, Pol Espargaro Ingin Mencontek Motornya

"Di sisi lain, Miguel Oliveira kian kuat, dia meraih 55 poin cuma dari tiga balapan," imbuhnya.

"Menurut saya, ini adalah pelajaran untuk tak membiarkannya mengambil terlalu banyak poin," lanjut Zarco.

Rider Ducati-Pramac Johann Zarco saat melaju di sesi free practice ketiga di MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring. Ronny Hartmann / AFP

Eks pembalap KTM ini membeberkan bahwa ia gagal masuk podium meski mengawali balapan dari urutan terdepan, karena dirinya punya masalah di ban belakang.

"Di paruh kedua balap, semua berjalan berbeda karena sisi kiri ban belakang banyak tergerus dan saya tak bisa menanganinya dengan baik," pungkas Zarco.

Sejauh ini, Zarco sudah meraih empat podium yang menempatkannya di urutan dua. Sementara itu di posisi teratas ada Quartararo yang meraih tiga kemenangan dan lima podium.

Baca Juga: Aksi Pria Lagi Wudu di Sirkuit MotoGP Jadi Sorotan, Publik: Masha Allah

Komentar