Sport / raket
Arief Apriadi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Dok: Kemenpora)

Suara.com - Tim bulutangkis Indonesia terus menjaga asa untuk meraih prestasi tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020. Pada Selasa (27/7/2021), tiga wakil Merah Putih akan turun bertanding di babak penyisihan grup.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mengawali kiprah tim bulutangkis Indonesia di hari keempat Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Greysia/Apriyani yang tergabung dalam Grup A akan menghadapi lawan tangguh asal tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Merujuk rekor pertemuan, Greysia/Apriyani bisa dibilang bakal berstatus underdog dalam laga ini. Dalam 10 perjumpaan terakhir, mereka cuma menang dua kali dari pasangan Jepang ranking satu dunia tersebut.

Baca Juga: Hadapi Laga Terakhir Grup A, Greysia / Apriyani Diminta Siapkan Mental

Di pertandingan lain, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun berlaga. Pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini sudah dipastikan lolos usai memborong kemenangan dari dua matchday Grup A.

Di matchday ketiga atau terakhir, Kevin/Marcus sudah ditunggu wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin. Kemenangan akan memastikan The Minions --julukan Kevin/Marcus-- lolos sebagai juara grup.

Wakil ketiga Indonesia yang akan tampil hari ini adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Posisi mereka belum aman meski sudah mengantongi dua kemenangan.

Di partai terakhir babak penyisihan Grup D, Hendra/Ahsan akan menghadapi lawan tangguh asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Merujuk head-to-head, Hendra/Ahsan tertinggal 1-3 dari pasangan ganda putra Korsel peringkat delapan dunia tersebut.

Baca Juga: Hendra / Ahsan Waspadai Ganda Putra Korsel di Laga Pamungkas Grup D

Pada perjumpaan terakhir, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan mereka dengan skor 23-21, 21-13 di semifinal BWF World Tour Finlas 2020 yang berlangsung Januari 2021 lalu.

Komentar