Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dalam laga perempat final Olimpaide Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Kamis (29/7/2021). Pedro PARDO / AFP.

Suara.com - Sebanyak tiga wakil Indonesia akan berjuang di hari ketujuh Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021). Berikut jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini.

Tiga wakil yang akan tampil tersebar di tiga cabang olahraga. Sprinter peraih wildcard Alvin Tehupeiory akan mengawali perjuangan Indonesia hari ini pada nomor 100 meter putri di Stadium Olimpiade, Tokyo.

Alvin akan mengawali babak penyisihan dengan berada pada lintasan tujuh Heat 3 yang dijadwalkan pukul 07:14 WIB. Berdasarkan daftar peserta yang dirilis, Alvin menjadi satu-satunya sprinter Asia dari total sembilan nama yang tergabung dalam Heat 3.

Pelari asal Maluku itu harus finis pada posisi 3 besar untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Salam Perpisahan 'Si Imut' Tunggal Putri Thailand untuk Olimpiade Tokyo 2020

Selain Alvin, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan melanjutkan perjuangannya mengamankan satu tiket final Olimpiade Tokyo.

The Daddies --julukan Hendra/Ahsan-- akan menghadapi wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin di laga semifinal yang akan berlangsung pukul 16.15 WIB.

Ganda putra peringkat dua dunia itu unggul 6-4 dalam catatan pertemuan dengan Lee/Wang. Namun The Daddies patut mewaspadai Lee/Wang yang pernah mengalahkannya dalam final BWF World Tour Finals 2020 Januari lalu.

Lee/Wang juga sedang dalam performa terbaiknya setelah memenangkan tiga gelar juara secara berturut-turut pada turnamen Leg Asia, Januari lalu.

Setelah terhenti pada babak penyisihan nomor 400 m gaya bebas putra, Aflah Fadlan Prawira akan kembali berlaga, tapi kali ini pada nomor 1.500 m gaya bebas putra.

Baca Juga: Kisah Lee Yang/Wang Chi-Lin, Tak Akur saat SD, Kini Jadi Pasangan Mematikan di Olimpiade

Tergabung dalam Heat 1, Aflah akan bersaing dengan empat perenang lain, yaitu perenang asal Monako Theo Druenne, Marcelo Acosta (El Salvador), Daniel Wiffen (Irlandia), dan Marwan Aly Elkamash (Mesir).

Komentar