Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Cal Crutchlow saat memperkuat LCR Honda di MotoGP 2020 lalu. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Suara.com - Test rider Yamaha, Cal Crutchlow dipastikan bakal turun dalam tiga balapan untuk menggantikan Franco Morbidelli yang mengalami cedera.

Turunnya Cal ke lintasan tentu menarik untuk disimak, mengingat dia bukan satu-satunya pembalap penguji coba yang ikut balapan.

Selain Cal, ada juga Dani Pedrosa yang ikut balapan sebagai wild card-nya KTM.

Kedua pembalap gaek ini tentu patut disorot sebagai pembanding dari performa Valentino Rossi yang cenderung menurun pada tahun ini.

Baca Juga: Balik Balapan Pakai Rear Ride Height Device, Suzuki Siap Rebut Tahta Yamaha

Dilansir dari GP One, Cal mengaku tak sabar untuk segera balapan.

Test rider Yamaha Cal Crutchlow memamerkan motor YZR-M1 dengan livery khusus di Sirkuit Losail, Qatar, untuk merayakan 60 partisipasi Yamaha di Grand Prix. (HO via Yamaha Motor Racing Srl)

"Saya sangat meanntikan momen untuk kembali ke lintasan dan balapan lagi, namun tentu ini akan berbeda karena saat ini saya turun sebagai test rider Yamaha," ungkap mantan pembalap LCR Honda ini.

"Sirkuit ini cukup saya sukai dulunya, saya sempat finis di urutan empat di tahun 2018 dan ini hasil yang bagus," lanjutnya.

"Ini bukanlah lintasan cepat yang mengalir, ini adalah sirkuit di mana Anda harus cepat dan presisi," imbuhnya.

Pembalap yang pernah menjadi punggawa Yamaha Tech 3 ini mengatakan bahwa dirinya tak punya target khusus saat bertanding nantinya.

Baca Juga: Casey Stoner: Ducati Terlalu Pede dengan Motor Balapnya

"Saya tak punya misi khusus, saya cuma mencoba untuk berkembang di setiap sesinya. Saya bekerja dengan Ramon Forcada, dia kenal motor Yamaha dengan baik, pungkasnya.

Komentar

terkini