Sport / arena
Fabiola Febrinastri
Menpora, Zainudin Amali menyambut kedatangan pahlawan olahraga yang telah berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020. (Dok: Kemenpora)

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambut kedatangan pahlawan olahraga yang telah berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020, di VVIP Room, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (6/9/2021) pagi.

Kontingen Indonesia yang berjumlah 14 atlet, tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 03.30 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Menpora bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti dan Ketua Umum National Olympic Committee (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.

Pada kloter terakhir, atlet yang tiba di Tanah Air yakni, Ukun Rukaendi (Para Badminton), Famini (Para Atletik), Jaenal Aripin (Para Atletik), Elvin Elhudia Sesa (Para Atletik), Karisma Evi Tiarani (Para Atletik), Putri Aulia (Para Athletics), Setiyo Budi Hartanto ( Para Athletics)

Atlet peraih medali perunggu adalah Fredy Setiyawan ( Para Badminton Men's Singles), Suryo Nugroho (Para Badminton Men's Singles), Sapto Yogo Purnomo ( Para Athletics Men's) sedangkan atlet peraih medali perak adalah Dheva Anrimusthi Peraih medali Perak Cabor Para Badminton Men's Singles

Baca Juga: Kolaborasi Kemenpora dan Stafsus Kepresidenan Lahirkan Ide Perempuan Juga Jago Olahraga

Untuk atlet peraih medali emas, Hary Susanto (Para Badminton Mixed Doubles), Khalimatus Sadiyah (Para Badminton Women's Doubles), Leani Ratri Oktila (Para Badminton Mixed Doubles, Para Badminton Women's Doubles, Para Badminton Women's Single).

"Dengan rasa bangga dan syukur, pagi ini kita kembali menerima kontingen Indonesia dengan selamat tiba di Tanah Air, yang juga telah membawa hasil dan mengukir prestasi yang membanggakan buat bangsa dan negara," ujar Amali.

Di hadapan para atlet, Menpora menyampaikan ucapan terimakasih dam salam hangat dari Presiden Joko Widodo.

"Salam hangat dan ucapan terima kasih atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia kepada para pendamping, melatih, atlet dan selurus kontingen Indonesia. Beliau menyampaikan pesan, nanti setelah selesai pelaksanaan karantina akan diatur jadwal untuk diterima langsung oleh bapak presiden,' jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan target yang ditetapkan melalui desain besar olahraga nasional sudah meraih peningkatan bila dibandingkan dengan Paralimpiade Rio 2016. Di Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia diperingkat 43 dengan peroleh 2 emas, 3 perak, 4 perunggu.

Baca Juga: Tepat di Haornas ke-38, Kemenpora akan Jalankan Grand Design Olahraga Nasional

"Alhamdulillah, target-target tercapai bahkan terlampaui, karena itu atas nama pemerintahan, saya ucapkan terima kasih kepada NPC Indonesia. Indonesia sudah memenuhi target dengan peroleh 2 emas, 3 perak, 4 perunggu," tutupnya.

Komentar

terkini