Sport / balap
Arief Apriadi
Arsip - Fabio Quartararo saat menjalani balap MotoGP Aragon 2021 (Twitter)

Suara.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku terkesan dengan sasis baru motor Yamaha YZR-M1 yang dia jajal dalam tes di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (21/9/2021).

Yamaha menjadikan tes di Misano sebagai wadah menjajal pengembangan terbaru dari YZR-M1 untuk digunakan di MotoGP 2022.

Melansir dari Crash, Rabu (22/9/2021), Yamaha menjadi satu-satunya tim pabrikan yang menjajal prototipe lengkap dalam ters tersebut.

Tim berlogo Garpu Tala itu telah menyiapkan mesin baru untuk calon juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo dan rekan setim barunya, Franco Morbidelli.

Baca Juga: Bastianini Raih Podium, Valentino Rossi Ikut Girang, Kenapa?

Quartararo menyebut Yamaha kini sedang berfokus pada sasis motor sebagai pengembangan utama untuk musim MotoGP 2022.

“Kami mencoba sasis baru untuk 2022, itu bagus. Saya tidak membuat banyak putaran tetapi umpan baliknya cukup bagus dan saya pikir itu cukup positif. Saya tidak ingin berbicara terlalu cepat karena saya tidak membuat banyak putaran," ucap Quartararo.

Pebalap asal Prancis yang menyelesaikan tes tersebut di posisi keenam, mendapati sensasi cukup baik saat menunggangi YZR M-1 spesifikasi terbaru yang dipadukan dengan ban lama.

"Saya membuat waktu lap tercepat saya dengan 15 lap dengan ban tersebut - untuk membuat 1 menit 31 detik dengan (menggabungkan) ban medium lama (yang) benar-benar bagus dan saya melakukannya dengan sasis baru. Jadi saya pikir itu sangat positif," jelas Quartararo.

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Baca Juga: Keteteran di Misano, Joan Mir Kesal Peluang Pertahankan Gelar Kian Sulit

Komentar