Sport / raket
Arief Apriadi
Arsip - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, gagal menyumbang poin usai takluk dari Pornpawee Chocuwong (Thailand) di babak penyisihan Grup Y BATC 2020, Kamis (13/2). [Humas PBSI]

Suara.com - Atlet DKI Jakarta, Ruselli Hartawan selaku unggulan pertama sektor tunggal putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis PON XX Papua 2021 secara mengejutkan terhenti di babak perempat final, Selasa (12/10/2021).

Langkah Ruselli Hartawan dihentikan wakil tuan rumah, Gabriela Meilani Moningka. Dalam pertandingan di GOR Waringin, Jayapura, atlet pelatnas PBSI itu keok 12-21, 21-14, 21-19.

Bagi Gabriela, kemenangan ini membuatnya menjadi wakil pertama Papua yang berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal cabor bulutangkis PON XX.

Papua masih berpeluang menambah wakilnya ke babak empat besar melalui ganda putri Gabriela/Brigita Marcelia Rumambi dan ganda putra Jaya Alfian/Reza Dwicahyo.

Baca Juga: Kejar Juara Umum PON Papua, KONI DKI Berharap Renang Jadi Lumbung Emas

Sementara itu, DKI harus kehilangan wakilnya di tunggal putri setelah rekan Ruseli, Aurum Oktavia Winata, menelan kekalahan dari Komang Ayu Cahya Dewi dari Bali 21-13, 22-20 pada perempat final.

Namun DKI masih memiliki pemain lainnya pada tiga nomor, yaitu tunggal putra Christian Adinata, Yonathan Ramlie, dan Karono.

Ada pula ganda putra unggulan pertama Adnan Maulana/Ghifari Ananda, Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yoche, serta ganda putri Aurum Oktavianti/Nahla Aufa.

Babak semifinal lima nomor akan berlangsung hari ini mulai pukul 15.00 WIT.

Pertandingan cabang bulu tangkis PON Papua akan berlangsung hingga 13 Oktober untuk memperebutkan lima medali emas dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan Indonesia atas Thailand, Shesar Ungkap Kuncinya

Komentar

terkini