Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. [KARIM JAAFAR / AFP]

Suara.com - Dobel DNF pada balapan terakhir di Misano, duo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia kini sedang dalam misi balas dendam di Sirkuit Portimao.

Jatuhnya dua pembalap ini pada balapan sebelumnya membawa efek fatal, di mana rival mereka, Fabio Quartararo langsung bisa mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Bagnaia yang waktu itu masih menyimpan asa untuk meraih gelar terpaksa menelan pil pahit.

Dengan dua balapan tersisa, Bagnaia berujar bahwa ia ingin 'ngamuk' di lintasan tersebut.

Baca Juga: Datang ke Portimao Kedua Kalinya Pakai Motor Berbeda, Begini Komentar Maverick Vinales

"Juara dunia sudah ditentukan, namun kami harus fokus, kami harus meraih hasil terbaik setiap akhir pekan, saya siap melakukannya di Portimao," ucapnya seperti dilansir dari Crash.

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia memacu motornya saat sesi FP2v MotoGP Austria di Red Bull Ring Spielberg, Austria pada 6 Agustus 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) (AFP/JOE KLAMAR).

"Pada balapan terakhir di sini, saya bisa meraih podium walau saya start jauh di belakang, kami akan mencoba lagi untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Walau kehilangan peluang merebut gelar juara, namun Bagnaia masih ingin tampil ngotot hingga kompetisi terakhir karena posisinya masih berada dalam ancaman penghuni peringkat tiga klasemen, Joan Mir.

"Kami harus mendulang banyak poin untuk mengamankan posisi kedua dan puncak klasemen tim dan konstruktor. Saya pede bisa melakukannya di lintasan ini," kata pembalap Italia tersebut.

Senada dengan Bagnaia, Miller juga bertekad untuk meraih hasil apik lantaran ia gagal melakukannya di balapan pertama Portimao musim ini.

Baca Juga: Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Portugal

"Sayangnya saya dulu tak bisa finis karena jatuh di putaran keenam, jadi saya kembali untuk balas dendam dan berjuang meraih yang terbaik," tutup pria Australia ini.

Komentar