Sport / raket
Arief Apriadi
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Dok. PBSI]

Suara.com - Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2021 yang akan berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jumat (26/11/2021).

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada turnamen BWF World Tour level Super 1000 tersebut.

Kondisi itu terjadi setelah rekannya, Shesar Hiren Rhustavito, memutuskan mundur di tengah pertandingannya melawan pemain Denmark Rasmus Gemke karena cedera lutut.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, melangkah ke perempat final Indonesia Open 2021 seusai memenangi duel melawan sesama pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga: Cedera Lutut, Shesar Menyerah di Babak Kedua Indonesia Open 2021

Di perempat final, Jonatan sudah ditunggu tunggal putra Denmark unggulan ketiga turnamen, Anders Antonsen.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia sayangnya gagal mengirimkan wakil ke perempat final setelah Gregoria Mariska Tunjung disingkirkan oleh wakil Thailand Pornpawee Chochuwong.

Sementara itu, sektor ganda putra dan ganda putri masing-masing meloloskan dua wakil ke babak delapan besar hari ini.

Dari sektor ganda putra, Indonesia diwakili unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan keempat Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan pada sektor ganda putri ada Greysia Polii / Apriyani Rahayu serta Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi.

Adapun pada nomor ganda campuran, Merah Putih hanya tinggal menyisakan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja yang mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Nami Matsuyama dengan 19-21, 21-10, 21-18.

Baca Juga: Ada Greysia/Apriyani, Berikut Nominasi Pemain Terbaik BWF 2020/2021

Sementara itu, ganda campuran andalan Indonesia unggulan kedua, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, kembali gagal melangkah lebih jauh setelah dikalahkan pasangan non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen / Alexandra Boje, dengan 21-23, 14-21.

Komentar