Sport / arena
Reky Kalumata
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Open 2021. [Antaranews/Roy Rosa Bachtiar]

Suara.com - Hasil membanggakan diraih ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon yang memenangi turnamen Indonesia Open untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, setelah mengalahkan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi di babak final Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021).

Biaya untuk menggelar event balap motoGP memang tak kecil. Indonesia diketahui harus membayar biaya fantastis sekitar 9 juta euro untuk bisa menjadi tuan rumah.

Berita di atas adalah dua dari lima berita di kanal sport yang mendapat perhatian dan paling banyak dibaca sepanjang pekan ini.

Berikut kami rangkum top 5 berita olahraga di kanal sport Suara.com sepekan ini :

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Melaju ke Final

1. Juara Indonesia Open 2021, Kevin / Marcus Cetak Sejarah

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Open 2021. [Antaranews/Roy Rosa Bachtiar]

Hasil membanggakan diraih ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon yang memenangi turnamen Indonesia Open untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, setelah mengalahkan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi di babak final Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021).

Pasangan berjuluk The Minions ini juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hat-trick di ajang Indonesia Open, yang dibukukan sejak 2018, 2019 dan 2021. Sementara edisi 2020 terpaksa ditiadakan karena pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya

2. Fantastis! Ini Biaya yang Harus Dibayarkan Indonesia ke Dorna untuk Gelar MotoGP Mandalika

Baca Juga: Disindir Jonatan Cristie Cs, Kemenpora Akhirnya Siapkan Bonus Piala Thomas

Sejumlah penonton berada di tribun sisi barat sirkuit untuk menonton gelaran balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). .ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Biaya untuk menggelar event balap motoGP memang tak kecil. Indonesia diketahui harus membayar biaya fantastis sekitar 9 juta euro untuk bisa menjadi tuan rumah.

Dana penyelenggaraan atau komitmen fee itu bakal dibayarkan kepada Dorna Sport yang merupakan perusahaan induk MotoGP yang memberikan hak kepada promotor untuk menggelar MotoGP dan WSBK.

Baca selengkapnya

3. Khabib Nurmagomedov dan Uang, Fakta yang Bikin Presiden UFC Tercengang

Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Mantan juara dunia UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov selama ini ternyata tak pernah mempermasalahkan bayaran usai mentas dan menjadi juara di Oktagon.

Menutup karier dengan 29 kemenangan, Khabib Nurmagomedov tentu bisa dikatakan petarung UFC paling sukses karena tak pernah merasakan kekalahan.

Baca selengkapnya

4. Kecelakaan Reli Bareng Ketua MPR, Sean Gelael Buka Suara

Pebalap Indonesia Sean Gelael di Jakarta, Minggu (28/11/2021) sedang menjelaskan lewat telemetri bahwa kecepatan dia saat kecelakaan di SS2 relatif sama dengan shakedown maupun SS1 Kejurnas Sprint Rally Meikarta, Sabtu (28/11/2021). ANTARA/Bayu Kuncahyo.

Pebalap Sean Gelael akhirnya buka suara setelah mengalami kecelakaan bersama Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Sean Gelael dan Bamsoet mengalami kecelakaan saat mengikuti SS2 Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

Baca selengkapnya

5. Main Bulu Tangkis Bareng, Jonatan Christie Puji Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan bermain bulu tangkis bersama sejumlah atlet nasional. (Foto BPMI Sekretariat Presiden)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berkesempatan bermain bulu tangkis bersama Presiden Joko Widodo. Dia pun memuji kebolehan orang nomor satu di Tanah Air itu.

Presiden Jokowi menyempatkan diri bermain bulu tangkis dengan atlet-atlet Indonesia di sela menyaksikan langsung ajang BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12/2021).

Baca selengkapnya

Komentar