Sport / balap
Arief Apriadi
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan driver Red Bull, Max Verstappen. [LARS BARON / AFP]

Suara.com - Pebalap Red Bull, Max Verstappen menegaskan dirinya bakal melakukan 'apapun' untuk bisa meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2021.

Max Verstappen tengah bersaing sengit dengan rival utamanya, Lewis Hamilton jelang seri balapan penentuan gelar di F1 GP Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Max Verstappen saat ini menduduki puncak klasemen F1 2021 dengan 369,5 poin setara dengan Lewis Hamilton tetapi unggul jumlah kemenangan, sembilan berbanding delapan.

Kondisi itu membuat rider asal Belanda memiliki sedikit keuntungan. Jika keduanya gagal mencetak poin di F1 GP Abu Dhabi, maka Verstappen lah yang bakal dinobatkan sebagai juara dunia.

Baca Juga: Penentuan Juara Masih Menunggu F1 GP Abu Dhabi, Ini Harapan Mobil

Jelang balapan pamungkas ini, Verstappen menegaskan dirinya dan Hamilton tak perlu duduk bersama untuk membicarakan potensi trik kotor di mana salah satu tim berusaha untuk menggagalkan rivalnya finis.

“Anda tahu, kami berdua di sini untuk menang dan kami akan melakukan segalanya untuk menang, dan memenangkan kejuaraan pada akhirnya," kata Max Verstappen dikutip dari laman resmi F1, Sabtu (11/12/2021).

"Saya pikir kami telah balapan dengan sangat baik sepanjang tahun, saya pikir kami menampilkan pertunjukan yang bagus untuk semua orang di penghujung hari, jadi semoga tentu saja kami bisa melakukan hal yang sama di sini.”

Ditanya, sementara itu, tentang kemungkinan tabrakan yang menentukan pertarungan gelar, Verstappen tak ingin banyak membahasnya.

“Sebagai seorang pembalap, Anda tidak memikirkan hal-hal ini. Anda pergi ke akhir pekan di mana Anda hanya ingin melakukan yang terbaik yang Anda bisa, sebagai sebuah tim, dan tentu saja Anda mencoba untuk memenangkan perlombaan," tegas Verstappen.

Baca Juga: Verstappen Bela Diri Usai Dianggap Bersalah dalam Insiden Tabrakan dengan Hamilton

“Tapi tentu saja media mulai mengatakan hal-hal ini, jadi saya tidak punya banyak komentar untuk itu. Saya pikir saya tiba di sini hanya mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa, berusaha menjadi yang terbaik siap dan tentu saja mencoba untuk menang akhir pekan ini."

Komentar