Sport / arena
Reky Kalumata
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu saat memainkan laga ketiga Grup A BWF World Tour Finals 2021 kontra wakil Malaysia, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). [PBSI]

Suara.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Jumat (3/12/2021) menganugerahi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai Pair of the Year atau pasangan terbaik tahun ini.

Sementara Biaya untuk menggelar event balap motoGP memang tak kecil. Indonesia diketahui harus membayar biaya fantastis sekitar 9 juta euro untuk bisa menjadi tuan rumah.

Berita di atas adalah dua dari lima berita di kanal sport yang mendapat perhatian dan paling banyak dibaca sepanjang pekan ini.

Berikut kami rangkum top 5 berita olahraga di kanal sport Suara.com sepekan ini:

Baca Juga: Prestasi Viktor Axelsen, Sang Juara Olimpiade Tokyo 2020 hingga BWF World Tour Finals 2021

1. Greysia/Apriyani Dinobatkan Sebagai Ganda Terbaik BWF 2021

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu saat memainkan laga ketiga Grup A BWF World Tour Finals 2021 kontra wakil Malaysia, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). [PBSI]

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Jumat (3/12/2021) menganugerahi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai Pair of the Year atau pasangan terbaik tahun ini.

BWF pada Jumat juga mengumumkan para pemenang penghargaan tahunan para pemain dan pasangan terbaik 2021. Ada delapan trofi yang dianugerahkan kepada para pemenang dari lima kategori termasuk dari para-badminton berdasarkan penampilan para pemain selama periode 1 November 2019 sampai 31 Oktober 2021.

Baca selengkapnya

2. Fantastis! Ini Biaya yang Harus Dibayarkan Indonesia ke Dorna untuk Gelar MotoGP Mandalika

Baca Juga: Casey Stoner Dibikin Penasaran dengan Motor yang Dipakai Valentino Rossi saat di Yamaha

Sejumlah penonton berada di tribun sisi barat sirkuit untuk menonton gelaran balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). .ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Biaya untuk menggelar event balap motoGP memang tak kecil. Indonesia diketahui harus membayar biaya fantastis sekitar 9 juta euro untuk bisa menjadi tuan rumah.

Dana penyelenggaraan atau komitmen fee itu bakal dibayarkan kepada Dorna Sport yang merupakan perusahaan induk MotoGP yang memberikan hak kepada promotor untuk menggelar MotoGP dan WSBK.

Baca selengkapnya

3. Dejan / Serena Satu-satunya Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2021?

Ilustrasi - Bulu tangkis. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/aa.

Ganda campuran asal klub bulu tangkis PB Djarum, Dejan Ferdinansyah / Serena Kani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021.

Hal itu terjadi setelah Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) memutuskan menarik seluruh pemainnya dari ajang bergengsi itu menyusul kekhawatiran varian baru Covid-19 Omicron.

Baca selengkapnya

4. Tim Bulu Tangkis Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021, Menpora Tak Ikut Campur

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. ANTARA/HO-Kemenpora/aa. (Handout Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku tidak mencampuri keputusan Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember mendatang.

"Kebijakan untuk berangkat, mengirim, 'try out', itu kebijakan cabor (cabang olahraga) masing-masing. Pemerintah tidak mengatur sampai se-detail begitu," kata Menpora dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Baca selengkapnya

5. Tim Bulu Tangkis Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021, Ini Sebabnya

Arsip - Tim beregu putra Indonesia merayakan gelar juara Piala Thomas 2020 di saat bendera Merah Putih tidak boleh berkibar di podium kemenangan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. [Badminton Photo/BWF].

Tim bulu tangkis Indonesia memutuskan mundur dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengambil keputusan itu dengan dalih menjaga keselamatan pemain menyusul penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron di Eropa tak terkecuali Spanyol.

Baca selengkapnya

Komentar