Sport / raket
Arief Apriadi
Jonatan Christie akan melawan rekan sepelatnas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua Indonesia Open di Nusa Dua, Bali, hari Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Suara.com - Perjuangan atlet bulu tangkis Indonesia agar pemerintah memberikan apresiasi terkait keberhasilam tim Merah Putih membawa pulang trofi Piala Thomas 2020 berujung manis.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), telah mencairkan bonus berjumlah total Rp10 miliar untuk Jonatan Christie dan kawan-kawan.

Namun, bonus tersebut nyatanya tak diperuntukan hanya untuk atlet dan staf pelatih. PBSI "menyunat" sebagian bonus untuk pembinaan atlet.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna meluruskan bahwa bonus Rp10 miliar dari Kemenpora ditujukan kepada PBSI langsung, selaku federasi cabang olahraga yang mendapat penghargaan di akhir tahun.

Baca Juga: Ucap Terima Kasih ke Jokowi Usai Bonus Cair, Jonatan Christie Sisihkan untuk Mantan Atlet

Selain PBSI, dua organisasi olahraga lain yakni PABSI serta National Paralympics Committee (NPC) juga mendapatkan bonus dari pemerintah yang masing-masing nilainya adalah Rp1,25 miliar dan Rp5 miliar.

"Karena sepanjang tahun ini prestasi PBSI paling banyak, maka penghargaan dalam bentuk dana pembinaannya juga paling besar, yakni Rp10 miliar," kata Agung Firman Sampurna beberapa waktu lalu.

Unggahan Instagram Story Jonatan Christie. [Instagram/@jonatanchristieofficial]

"Jumlah apresiasi yang diberikan Kemenpora tersebut disesuaikan dengan prestasi yang dihasilkan masing-masing induk organisasi cabang olahraga."

"Selain itu, juga ada alokasi untuk kegiatan rekrutmen, pelatihan, dan pembinaan pemain agar proses penciptaan para juara di Pelatnas Cipayung bisa terus berkelanjutan dan tidak terputus," tambahnya.

Kondisi itu turut direspons oleh para pebulu tangkis yang tergabung tim beregu putra Indonesia yang sukses merengkuh Piala Thomas 2020.

Baca Juga: Bonus Cair, Jonatan Christie Ucapkan Terima Kasih pada Presiden dan Menpora

Jonatan Christie melalui fitur Story di Instagram miliknya, mengunggah sebuah link berita yang berisikan alokasi bonus Piala Thomas 2020.

Komentar