Sport / arena
Rully Fauzi
Logo Indonesian Basketball League (IBL). [Dok. IBL]

Suara.com - Indonesia Patriots yang bermaterikan para pemain timnas elite muda Indonesia mengawali perjalanan mereka di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 dengan kekalahan 55-62 atas Bali United Basketball dalam laga perdananya di Seri I di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Turnover menjadi salah satu faktor kekalahan Patriots di laga kali ini. Tim asuhan Milos Pejic itu melakukan 18 turnover dibanding sembilan dari para pemain Bali United.

Para pemain Patriots juga kalah dalam aspek mencetak poin saat situasi fast break, mereka hanya mencetak enam angka dibanding 11 milik Bali United.

Kendal Yancy menjadi pencetak poin terbanyak untuk kemenangan Bali United dalam laga ini dengan 15 poin, disokong 10 poin dari Lutfi Alfian Eka Koswara.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Valentino Rossi Bongkar Alasan Tak Jadi Pembalap di Timnya Sendiri

Sementara di kubu Patriots, Serigne Modou Kane dan Mario Davidson menyumbang masing-masing 12 poin.

Pada pertandingan lain, Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengemas kemenangan kedua mereka di musim reguler IBL 2022 setelah menumbangkan tim debutan, Bumi Borneo Basketball Pontianak.

Meski menang, Pelita Jaya sempat dikejutkan oleh para pemain Bumi Borneo yang mampu mengimbangi Andakara Prastawa dan kawan-kawan, setidaknya hingga paruh pertama pertandingan.

Namun tim asuhan Fictor Roring itu tampil makin agresif pada paruh berikutnya untuk melesat unggul dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan angka dua digit, 63-44.

Permainan Pelita Jaya makin padu dan terus meninggalkan lawan hingga akhirnya memenangkan pertandingan 81-62.

Baca Juga: IBL 2022: Pelita Jaya Kalahkan Satria Muda di Hari Pertama

Dior Lowhorn kembali menjadi aktor kemenangan Pelita Jaya dengan mencetak 26 poin dan sembilan rebound. Muhammad Hardian Wicaksono mengemas 13 poin dan Prastawa 11 poin.

Sementara itu Satria Muda Pertamina Jakarta menutup rangkaian pertandingan hari kedua dengan meraih kemenangan perdana di musim reguler IBL 2022 dengan mengalahkan NSH Mountain Gold Timika 90-46.

Berikut hasil lengkap pertandingan hari kedua IBL 2022, Minggu (16/1/2022):

Satya Wacana Salatiga 68 - 75 Amartha Hangtuah Jakarta

Indonesia Patriots 55 - 62 Bali United Basketball

Bumi Borneo Basketball Pontianak 62 - 81 Peliya Jaya Bakrie Jakarta

Satria Muda Pertamina Jakarta 90 - 46 NSH Mountain Gold Timika

Komentar