Sport / balap
Arief Apriadi
Andrea Dovizioso saat jalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika (Instagram)

Suara.com - Pebalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso memprediksi MotoGP Mandalika 2022 akan jadi seri balapan yang aneh, baik untuk dirinya maupun rider lain.

Prediksi Andrea Dovizioso itu didasari oleh beberapa faktor. Selain hasil tes pramusim yang kurang baik di sana, kondisi Sirkuit Mandalika juga menjadi penyebabnya.

Kendati para pebalap MotoGP telah menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari lalu, lintasan ini tetap masih asing di mata Andrea Dovizioso.

Selain merupakan sirkuit baru, keputusan Dorna, FIM, dan MGPA yang melakukan pengaspalan ulang disebagian besar lintasan pasca pramusim, membuat kondisi trek tidak dapat ditebak.

Baca Juga: Andrea Dovizioso: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Bikin Balapan GP Indonesia Sulit Diprediksi

“Setelah seri pertama yang tidak mudah di Qatar, kami benar-benar bertujuan untuk melakukan hasil yang lebih kuat di Indonesia dan akan berusaha menghindari kesalahan yang kami lakukan di MotoGP Qatar,” kata Dovizioso dikutip Crash, Selasa (15/3/2022).

“Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di atasnya akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang kami miliki selama tes di sana, jadi ini akan menjadi balapan yang aneh."

Kendati menyebut balapan MotoGP Mandalika 2022 akan terasa aneh, Andrea Dovizioso tak segan memuji kualitas Sirkuit Mandalika. Dia pun tak sabar untuk mengaspal di lintasan sepanjang 4.31 km itu.

"Pokoknya, ini trek yang sangat bagus, jadi saya tak sabar untuk balapan di sana!" pungkas Dovizioso.

MotoGP Mandalika 2022 yang merupakan seri kedua MotoGP 2022 dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Meski demikian, sebagian besar pebalap sudah mulai berdatangan awal pekan ini.

Baca Juga: Beda Suara dengan Quartararo, Andrea Dovizioso Sebut Yamaha Lebih Butuh Grip Dibandingkan Kecepatan

Sebanyak 16 pebalap MotoGP bahkan akan lebih dulu ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan mengikuti parade MotoGP di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Komentar

terkini