Tekno / internet
Dythia Novianty
Ilustrasi kapal tanker. (Shutterstock)

Suara.com - Bisnis online bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Disini yang dimaksud berbagai benar-benar apa saja. Seperti dilakukan Taobao, bisnis online Amazon-eBay Cina.

e-commerce satu ini benar-benar bisa digunakan menjual banyak hal dan segala sesuatu yang diinginkan. Seperti kapal tanker inyak terdaftar milik Singapura.

Kapal tanker tersebut dibanderol seharga 11,8 juta dolar AS atau kisaran Rp157 miliaran, seperti dilaporkan Xinhua dikutip oleh Cnet.

Kapal itu dilelang Pengadilan Guangzhou Maritime pada platform lelang Paimai Taobao. Proses lelang menarik perhatian dengan 33.000 melihat dan menerima 19 tawaran, kemudian menjadi enam penawar dan akhirnya jatuh kepada Natalia Shipping berbasis di Malta.

Baca Juga: Bocor! LG G6 Varian Hitam Pekat

Kapal tanki ini bernama The Varada Blessing, sebetulnya telah menjalani proses pelelangan sebanyaj tiga kali, di Desember lalu setelah sebelumnya gagal dijual dua kali.

Harga barang yang ditawarkan kali ini merupakan ang tertinggi untuk transaksi Internet. Pada 2002, kota Bridgeville, California, dilelang di eBay 1,77 juta dolar AS atau sekitar Rp23 jutaan.

Taobao menjadi salah satu e-commerce dengan daftar barang dijual yang cukup unik. Salah satunya penyewaaan pacar yang bisa ditawarkan secara online disini.

Buat mereka para pebisnis, sisi positif yang bisa diambil mereka tidak perlu sulit mencari tahu sendiri karena seidaknya bisa dilakukan secara online.



Baca Juga: Cornelia Agatha Stres Diganggu Lelaki Kembar Ini