Tekno / internet
RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Clipboard pop up notification [GSM Arena]

Suara.com - Google merilis Android 12 Beta Publik pertamanya pada bulan lalu dan versi Beta 2 sekarang akan diluncurkan untuk pengguna Pixel yang berpartisipasi.

Pembaruan ini menghadirkan beberapa peningkatan fitur privasi yang diumumkan selama presentasi Google I/O.

Dilansir dari GSM Arena pada Jumat (11/6/2021), UI secara visual pada sistem operasi terbaru ini terlihat lebih baik dengan lebih banyak kontras di seluruh antarmuka ponsel.

Pada dasbor privasi, pengguna akan melihat informasi apa yang telah diakses dan aplikasi mana saja yang terakhir mengaksesnya. Dasbor privasi dapat dilihat melalui menu Pengaturan > Privasi.

Baca Juga: Siap Rilis Pixel 5a, Google Akan Hentikan Produksi Pixel 4a 5G?

Microphone, video toggles, dan indikator [GSM Arena].

Fitur ini akan menunjukkan kepada pengguna timeline setiap kali aplikasi meminta informasi seperti lokasi. Fitur ini juga memberitahu mengapa suatu aplikasi memerlukan izin tertentu.

Fitur lainnya adalah toggle mikrofon khusus yang memungkinkan pengguna menonaktifkan perangkat lunak agar tidak mengakses mikrofon atau kamera ponsel.

Pengguna juga dapat melakukannya menggunakan Quick Toggles. Selain itu, pengguna akan melihat indikator di bilah status jika ada aplikasi yang secara aktif merekam audio atau video.

Dalam pembaruan Android 12 Beta 2, pemberitahuan sekarang akan muncul setiap kali aplikasi menyalin atau menempelkan informasi ke/dari clipboard.

Kontrol WiFi sekarang digantikan dengan panel internet baru. Toggle internet tersebut akan memunculkan daftar koneksi WiFi yang tersedia di dekat pengguna. Ini juga mencakup toggle untuk koneksi data seluler.

Baca Juga: Bocoran Video Ini Ungkap Android 12?

Jika pengguna menekan lama toggle, itu akan membuka layar Pengaturan internet baru yang menggabungkan halaman Mobile Networks dengan WiFi.

Android 12 Beta 2 sekarang diluncurkan ke perangkat Google Pixel 3, 3 XL, 3a, 3a XL, 4, 4 XL, 4a, 4a 5G, dan 5.

Perangkat OEM lain yang berpartisipasi dalam Android 12 Beta mencakup OnePlus, Asus, iQoo, Oppo , Realme, TCL, Tecno, Xiaomi, dan ZTE.

Komentar