Bisnis / keuangan
M Nurhadi
Kylie Jenner [Instagram/@kyliejenner]

Suara.com - Berapa total harta kekayaan Kylie Jenner? Walau masih berusia 23 tahun, sosok ini sudah mengantongi kekayaan 900 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 12,76 triliun.

Tak mengherankan jika Forbes pernah menobatkan Kylie Jenner sebagai orang terkaya nomor 2.231 di seluruh dunia. Total kekayaannya mengungguli pengusaha-pengusaha yang lebih tua.

Kekayaan Kylie Jenner berasal dari perusahaan atas namanya Kylie Cosmetics. Perusahaan itu meraup untung 200 juta dolar AS pada 2019 sekaligus memantapkan posisi Jenner sebagai gadis miliader.

Belakangan, Kylie Cosmetics dijual seharga 600 juta dolar AS di tahun 2019. Dari hasil penjualannya, Kyle Jenner berhasil menambah kekayaan senilai 540 juta dolar AS setelah pemotongan pajak.

Baca Juga: Terpopuler: Cara Mengeluarkan Semut dari Telinga, Penampilan Misterius Kim Kardashian

Tak sampai di situ, Forbes juga menuliskan kekayaan Kylie Jenner bersumber dari iklan promosi Instagram dengan followers 273 juta orang. Instagram menjadi media promosi produk kosmetik sehingga lebih banyak dilirik dan menghasilkan untung besar.

Dia juga wara-wiri di saluran televisi untuk menjadi bintang tamu talkshow. Karier sebagai publik figur turut mengerek harta kekayaannya.

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Kendati demikian, Kylie Jenner sebenarnya tak sekaya yang dikira orang-orang. Pada 2020 lalu, Forbes mencabut pernyataan yang menyebutkan Kylie Jenner sebagai salah satu selebritis tajir.

Menurut sejumlah sumber, yang terjadi sebenarnya adalah orang tua Kylie Jenner membuat sang putri lebih kaya daripada seharusnya. Kekayaan itu tak dihasilkan murni dari usaha Kylie Jenner.

Karpet merah kekayaan dimulai ketika keluarga Kardashian-Jenner mengerek image putri mereka lewat harta kekayaan keluarga. Keluarga Kylie Jenner disebut melakukan upaya perpanjangan tangan untuk membuat sang putri bungsu tampak lebih kaya, termasuk campur tangan mereka membangun bisnis yang mengatasnamakan sang putri.

Baca Juga: Serba Hitam Tertutup, Pakar Mode Artikan Penampilan Kim Kardashian

Namun, melalui akun Twitternya, Jenner membantah tudingan Forbes dan sejumlah media barat. Dia menyebutkan bahwa dirinya tidak mencoba berbohong. Jenner bahkan menyebut masih memiliki seratus hal lebih penting yang bisa dilakukan ketimbang menegaskan kekayaannya.

Komentar