Bisnis / properti
M Nurhadi
Ponsel BlackBerry 5G (foto: antara)

Suara.com - Petualangan produsen ponsel Blackberry dipastikan berakhir usai OnwardMobility, selaku pemilik lisensi BlackBerry mengumumkan bahwa mereka tidak berminat untuk melanjutkan proyek pabrikan ini.

Kabar initentu mengejutkan berbagai pihak, pasalnya, OnwardMobility sempat menyebut akan menghidupkan kembali Blackberry hingga memunculkan harapan di kalangan fans Blackberry.

Tidak hanya itu, OnwardMobility bahkan sempat berencana merilis ponsel pintar Blackberry dengan teknologi 5g dan berbagai fitur yang bersaing.

Kabar mengejutkan ini membuat kesempatan produsen ponsel legendaris ini akan hilang. Hal ini diduga disebabkan masifnya persaingan ponsel pintar hingga memaksa OnwardMobility memilih mundur.

Baca Juga: 5 Hal yang Identik dari Penggunaan Blackberry Messenger, Bikin Nostalgia!

Selain itu, pasokan komponen yang semakin langka juga jadi alasan lain OnwardMobility tidak lagi berminat melanjutkan proyek Blackberry.

Tidak hanya itu, laporan lain menduga gagalnya kebangkitan BlackBerry juga karena lisensi penggunaan nama BlackBerry yang dipegang oleh OnwardMobility kini dicabut.

Pencabutan lisensi, disampaikan Android Police, akibat kemauan CEO BlackBerry John Chen yang tidak mau nama Blackberry kembali digunakan di ponsel lain.

Meski belum dapat dipastikan penyebab dari kegagalan rilis Blackberry, namun kini dipastikan Blackberry secara resmi tidak akan lagi merilis produk mereka alias berhenti beroperasi.

Baca Juga: Berhenti Beroperasi, 6 Seri Blackberry Ini Pernah Viral Pada Masanya!

Komentar

terkini