Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan aplaus kepada para suporternya setelah mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers di pekan terakhir Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Claudio Marchisio, mantan gelandang Juventus, mengatakan bekas klubnya itu akan berkembang pesat di bawah asuhan Jurgen Klopp. Hal itu diungkapkan Marchisio menyusul rumor tentang hengkangnya pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri.

Sebagaimana diketahui, masa depan Allegri bersama Bianconeri dipertanyakan setelah untuk kesekian kalinya klub asal Turin gagal memenangkan Liga Champions. Musim ini, langkah Juventus dihentikan Ajax di babak perempat final.

Tersingkir di perempat final, merupakan suatu kemunduran bagi Juventus yang di dua musim sebelumnya berhasil tampil di final (2017) dan semifinal (2018). Apalagi di musim 2018/19, Juventus mengeluarkan dana besar untuk 'membajak' megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Allegri sendiri kabarnya sudah bertemu empat mata dengan presiden klub Andrea Agnelli, Rabu (15/5/2019). Kabarnya, dalam pertemuan tersebut keduanya membahas kontrak Allegri yang masih tersisa satu tahun.

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Cagliari usai pertandingan Liga Italia di Sardignia Arena, Cagliari. Marco BERTORELLO / AFP

"Satu nama yang saya ingin, tapi pasti sulit terwujud. Dia adalah Jurgen Klopp," kata Marchisio kepada Tuttosport.

"Saya menyukai strategi bermain yang diterapkannya, penuh semangat pantang menyerah. Dia pasti bisa sukses di Serie A," sambung pemain yang pernah membela Juventus selama 13 musim.

"Tapi, jika Allegri tetap dipertahankan (Juventus), tidak ada yang salah dengan itu. Karena Allegri adalah pelatih yang selalu memenangkan gelar."