Asisten Pelatih anyar Persija Eduardo Perez (kiri) dan pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) saat memimpin latihan perdana tim di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (18/6/2019). (dok. Media Persija).

Suara.com - Tekanan mulai menghampiri Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos. Minim kemenangan bersama Persija, membuat pelatih asal Spanyol tersebut harus memutar otak untuk membawa tim berjuluk Macan Kemayoran beranjak dari papan bawah.

Sejak menangani Persija menggantikan Ivan Kolev, belum banyak perubahan yang dilakukan oleh Banuelos. Macan Kemayoran masih tertahan di zona merah klasemen sementara Liga 1 2019.

Sepuluh pertandingan telah dijalani oleh Banuelos. Namun, ia baru menyumbangkan tiga kemenangan dan dua diantaranya di ajang Piala Indonesia.

Banuelos mengakui banyak tekanan yang menghampiri. Namun, ia yakin kerja keras tim akan segera mendatangkan hasil positif.

"Selalu ada tekanan. Memang di Persija selalu ada tekanan," kata Banuelos usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Selasa (13/8/2019).

"Tapi saya pikir kerja keras tim ini sangat fantastis. Saya harap hasil positif akan segera tiba," jelasnya.

Macan Kemayoran saat ini masih terjebak di zona degradasi dengan delapan poin dari sembilan pertandingan. Sementara Madura United berada di posisi tiga klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 22 poin dari 12 laga.

Di pekan ke-14 Liga 1 2019 Persija akan bertandang ke markas Madura United. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (16/8/2019).