Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Senin, 11 November 2019 | 17:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini meluapkan kegembiraan seusai pertandingan melawan Korea Utara pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut dalam waktu dekat pihaknya bakal melakulan evaluasi terhadap Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini. Hal ini setelah kontrak sang pelatih habis setelah berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Fakhri sukses mengantarkan timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia setelah menjadi juara Grup K di babak Kualifikasi. Namun, Fakhri tidak akan lagi bersama skuat Garuda Nusantara --julukan timnas Indonesia U-19-- untuk sementara waktu karena kontraknya sudah habis.

"Pak ketum (PSSI Mochamad Iriawan) akan lakukan evaluasi, jadi secara teknis dulu. Area teknis akan dipelajari Departemen Teknik," kata sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di SUGBK, Minggu (10/11/2019) malam.

"Nanti evaluasi, dan rekomendasi akan disampaikan kepada ketum dan ke depan Exco. Nanti rencana, dan persiapan ke depan, akan kami putuskan," ia menambahkan.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha usai pertandingan Timnas U-19 lawan China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam. (Foto Willy Irawan)

Tisha melanjutkan bahwa secara keseluruhan evaluasi terhadap Fakhri mengarah ke positif. Ini dikarenakan rapor Fakhri bersama timnas Indonesia U-19 cukup baik.

"Positif pastinya (rapor). Maka dari itu, kami harus membantu level coach kita di Asia, baru coach Fakhri dan Indra (Sjafri) yang berpengalaman hingga delapan besar Asia," ucap Tisha.

"Untuk lebih jauh lagi, kita belum punya pengalaman di area pelatih lokal itu. Jadi kita harus support coach lokal kita," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, timnas Indonesia U-19 sudah bersama dengan Fakhri Husaini sejak lama. Mereka sudah bersama-sama sejak di timnas Indonesia U-16.