Syaiful Rachman
Kamis, 30 Januari 2020 | 00:18 WIB
Gelandang andalan sekaligus kapten Sporting CP, Bruno Fernandes. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Suara.com - Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Sporting CP ihwal transfer kapten klub Portugal tersebut, Bruno Fernandes. Tercapainya kesepakatan tersebut membuat mimpi Ole Gunnar Solskjaer untuk memiliki opsi yang lebih kaya di lini tengah semakin mendekati kenyataan.

Kesepakatan antara kedua klub tersebut diumumkan klub berjuluk Setan Merah melalui laman resmi klub, Rabu (29/1/2020).

Dalam pengumuman tersebut, pihak United menyebut Fernandes akan segera menjalani tes medis dan membahas kesepakatan pribadi sebelum diresmikan sebagai penggawa Setan Merah.

"Manchester United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Clube de Portugal untuk transfer Bruno Fernandes," bunyi pengumuman Manchester United di laman resminya.

"Peresmian transfer ini masih menunggu tes medis dan kesepakatan pribadi. Kabar lebih lanjut akan diumumkan pada waktunya."

Gelandang serang Sporting CP, Bruno Fernandes (kiri). [FILIPE AMORIM / AFP]

Kocek yang harus dirogoh Manchester United untuk memboyong Fernandes memang belum diumumkan secara resmi. Namun, sejumlah media Inggris menyebut tim besutan Solskjaer itu menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro, termasuk bonus, untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Dibeli Sporting CP dari Sampdoria pada 27 Juni 2017, performa Fernandes memukau banyak pihak. Musim ini, pemain yang kini menjadi andalan di lini tengah timnas Portugal, sudah mengemas 15 gol dan 14 assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Kehadirannya pun diyakini bisa memperkaya opsi lini tengah Manchester United, yang tengah mengejar posisi empat besar Liga Premier Inggris dan trofi Liga Europa.

Read more...