Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jum'at, 20 Maret 2020 | 14:43 WIB
Fullback veteran PSM Makassar, Zulkifli Syukur. [Laman resmi PSM Makassar]

Suara.com - Penyebaran Virus Corona di Tanah Air telah membuat kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan sementara. Keputusan yang dibuat oleh PSSI itu membuat sejumlah klub top-flight Indonesia memutuskan meliburkan aktivitas tim. 

Salah satu tim yang melakukan hal tersebut adalah PSM Makassar. Manajemen Juku Eja --julukan PSM-- menginstruksikan para pemain mereka agar menjalani latihan secara personal di rumah masing-masing.

Ini seperti diungkapkan fullback veteran PSM, Zulkifli Syukur. Mantan pilar Timnas Indonesia itu mengungkapkan, tim pelatih PSM sudah memberikan program latihan khusus saat skuat Juku Eja diliburkan.

Bagi Zulkifli, pemain berusia 35 tahun itu sendiri memilih untuk terus diam di rumah dan kumpul bersama keluarga. Kesempatan 'langka' ini ia manfaatkan untuk memproteksi keluarga tercintanya. 

"Iya, tetap latihan karena kami tetap diberi program untuk di rumah. Jadi, saya lebih sering di rumah sama anak-anak, di samping itu saya bisa memproteksi mereka dari lingkungan luar," kata Zulkifli. 

Lebih lanjut, Zulkifli menegaskan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah ataupun bekerja dari rumah harus dituruti. Ia yakin cara ini bisa sangat membantu mengurangi penyebaran Virus Vorona. 

"Kalau saya sih lebih mematuhi imbauan pemerintah, masyarakat semua harus begitu. Biar bagaimana pun, ini sangat membantu agar penyebaran tidak meluas," tukas wakil kapten PSM itu.

Komentar