Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kamis, 26 Maret 2020 | 12:37 WIB
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Suara.com - Persija Jakarta menyampaikan pesan melalui surat terbuka resmi klub untuk kelompok suporter setia mereka, Jakmania. Surat terbuka ini ditulis langsung oleh manajer tim sekaligus legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas

Surat terbuka ini sendiri telah diunggah di akun Instagram resmi Persija, @persijajkt, Kamis (26/3/2020).

Berbagai pesan dituliskan di surat ini, seperti kondisi para pemain, pelatih, dan juga ofisial tim Persija di tengah pandemi Virus Corona yang kini menghantui Indonesia, dan telah membuat kompetisi Liga 1 2020 distop.

Bepe --sapaan akrab Bambang Pamungkas-- menyatakan bahwa skuat Persija terpukul karena pandemi Corona ini, khususnya di Jakarta.

Berikut salinan surat terbuka resmi Persija untuk Jakmania yang ditulis oleh Bambang Pamungkas:

"Seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial Persija Jakarta sangat terpukul dengan merebaknya wabah Virus Corona. Bagaimana tidak, kota yang selama ini menjadi arena kami berlatih, berlaga, dan juara kini sedang 'istirahat'."

"Tak ada lagi kepadatan lalu lintas yang menjadi teman memulai segala asa hingga menutup senja. Tak ada lagi hilir mudik kereta yang membawa pekerja yang luar biasa. Denyut ibu kota terhenti sementara waktu."

"Jak, kami baik-baik saja. Saat ini kami berlatih di rumah. Kalian mungkin sudah melihatnya di akun sosial media kami masing-masing atau pun akun resmi Persija. Kami tetap menjalankan kewajiban kami, yaitu mempersiapkan diri untuk mengarungi liga."

"Kita memang tidak bisa bertegur sapa secara langsung. Namun, seperti lagu yang sering kita kumandangan bersama; 'Kau yang tak pernah kulupakan, meski jarak waktu memisahkan'. Saat ini pun kita tidak pernah melupakan, kami selalu bersama-sama, baik dalam jiwa terlebih lagi dalam doa."

"Jak, semoga kalian semua dalam keadaan sehat. Mari rapatkan barisan dan ikuti imbauan dari pemerintah dengan tetap berada di rumah. Karena dengan menjaga diri sendiri, kita telah menyelamatkan mereka yang kita sayangi. Semoga Allah SWT melindungi kita semua"

"Kami yakin situasi ini akan cepat berlalu. Kita akan segera bersama dan kembali mengangkat piala untuk Jakarta. Salam hangat untuk kalian semua pendukung Persija dan seluruh masyarakat Jakarta."

Read more...