Rully Fauzi
Kamis, 06 Agustus 2020 | 07:40 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Gareth Bale tidak dibawa serta oleh skuat Real Madrid untuk partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 melawan tuan rumah Manchester City yang akan dimainkan Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah mengumumkan 24 pemain yang akan dibawa ke Manchester, di mana Real Madrid bertekad membalikkan kekalahan 1-2 di kandang pada leg pertama untuk dapat mencapai perempatfinal.

Seperti dilansir laman resmi Real Madrid, kapten Sergio Ramos akan ikut pergi bersama tim, meski sang bek sejatinya terkena skors dan tak bisa tampil pada laga nanti.

Di sisi lain, Bale kembali dibuang alias ditepikan Zidane, meski winger berusia 31 tahun itu sebenarnya tengah dalam kondisi fit dan tidak cedera.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Tidak dibawanya Bale ke Manchester menambahi penderitaan megabintang Timnas Wales itu di Real Madrid musim ini.

Meski El Real mampu memenangi gelar Liga Spanyol 2019/2020, Bale hanya mencatatkan dua penampilan dari 11 pertandingan setelah kompetisi restart. Dari catatan dua penampilan itu, hanya satu kali ia menjadi pemain inti.

Bale kedapatan berdiri sendirian saat para pemain Real Madrid merayakan gelar juara LaLiga, sementara foto sang attacker yang berpura-pura tertidur di bench saat El Real bermain melawan Alaves membuat dirinya semakin terpojok.

Keputusan Zidane untuk tidak mengikutsertakan Bale ke Manchester praktis merupakan indikasi yang jelas bahwa pria Prancis itu memang ingin mendepak sang pemain pada bursa transfer musim panas 2020 ini, sekaligus menghemat gaji Bale sebesar 18 juta euro.

Sebagai informasi, Bale masih terikat kontrak bersama Real Madrid hingga musim panas 2022 mendatang.