Syaiful Rachman
Jum'at, 07 Agustus 2020 | 16:16 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memasuki arena pertandingan saat timnya berjumpa Villarreal di ajang La Liga, 16 Juli 2020. [AFP]

Suara.com - Laga sengit bakal tersaji di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, ketika Real Madrid bertandang ke markas Manchester City. Kalah di leg pertama, di leg kedua ini Madrid wajib memetik kemenangan untuk membalikkan keadaan.

Sebagaimana diketahui, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada 27 Februari 2020, Real Madrid dipaksa menyerah di kandang sendiri oleh City dengan skor 1-2.

Dalam laga itu, Real Madrid sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Isco di menit 60. Akan tetapi situasi berbalik setelah Gabriel Jesus menyeimbangkan papan skor di menit 78 dan Kevin De Bruyne mengunci kemenangan The Citizens lewat titik penalti di menit 83.

Tertinggal agregat satu gol, Madrid wajib menang minimal dengan skor 2-0 untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (C) bersaing dengan gelandang Real Madrid Luka Modric pertandingan Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (27/2) dini hari WIB.[JAVIER SORIANO / AFP]

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan ini," tegas pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

"Kami tahu saat ini kami tertinggal, tapi ini bagai pertandingan final dan kami akan mencoba tampil mengesankan," sambung pelatih asal Prancis itu.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Tapi yang pasti ini akan menjadi pertandingan yang seru. Itu yang paling penting," tambahnya seperti dimuat laman resmi UEFA, Jumat (7/8/2020).

"Ada empat pertandingan berat jika kami ingin memenangi gelar Liga Champions tahun ini, dan pertandingan kontra Manchester City adalah yang pertandingan yang pertama."

"Yang terpenting saat ini para pemain fit, karena kami punya waktu 10 hari untuk mempersiapkan diri."

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, nampak kesakitan kala pertandingan melawan Levante. (JOSE JORDAN / AFP)

Di pertandingan leg kedua, Real Madrid juga dipastikan tidak diperkuat oleh sang kapten Sergio Ramos. Ramos absen menyusul hukuman kartu merah yang diterimanya di leg pertama.