Rully Fauzi
Senin, 28 September 2020 | 04:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong optimistis skuatnya meraih hasil positif saat menghadapi tim muda klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb dalam pertandingan uji coba di Zagreb, Kroasia, Senin (28/9) malam WIB.

Laga uji coba melawan Dinamo Zagreb ini masih menjadi bagian dari training camp (TC) alias pemusatan latihan skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- di Negeri Balkan. 

"Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami. Akan tetapi, pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan tim dengan postur yang lebih tinggi dan besar," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, para pemainnya terus menunjukkan perkembangan yang baik selama berada di Kroasia.

Jack Brown dan kawan-kawan dinilai mampu meningkatkan performa, sekaligus menjaga tingkat kebugaran mereka.

Kabar baik lain, Shin menyebut tidak ada pemainnya dalam kondisi cedera. Semuanya siap tempur melawan Dinamo Zagreb.

"Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," beber pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Pertandingan kontra Dinamo Zagreb yang akan digelar di Kompleks Stadion Maksimir, Zagreb sendiri akan menjadi laga uji coba pamungkas Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani enam laga uji coba di Kroasia dengan hasil satu kali menang, dua kali imbang, serta tiga kali kalah.