Syaiful Rachman
Sabtu, 17 Oktober 2020 | 23:01 WIB
Pemain Chelsea Kai Havertz menjebol gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020). [AFP]

Suara.com - Tiga poin nyaris diamankan Chelsea di pekan kelima Liga Premier Inggris. Menjamu Southampton di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020), The Blues harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 3-3.

Dalam laga itu, Chelsea yang mendominasi sejak awal berulang kali menggedor pertahanan Southampton.

Peluang pertama didapat di menit ke-6. Berawal dari aksi Ben Chilwell yang melewati pemain lawan, pemain yang baru diboyong Chelsea di bursa transfer musim panas itu melepaskan umpan silang tepat ke depan gawang The Saints.

Christian Pulisic yang dituju, dengan susah payah, berhasil menyambut bola dengan kepalanya. Akan tetapi, si kulit bundar melebar dari gawang The Saints yang dikawal Alex McCarthy.

Pemain Chelsea Timo Werner menjebol gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020). [AFP]

Memasuki menit 15, upaya anak-anak asuh Frank Lampard akhirnya berbuah manis. Timo Werner berhasil memanfaatkan umpan dari Ben Chilwell dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di menit 29 Timo Werner kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lewat aksinya yang memukau, pemain asal Jerman itu membawa Chelsea menjauh dengan dua gol.

Tertinggal, tim tamu berusaha keras untuk bangkit. Setiap mendapat kesempatan, para penggawa The Saints mencoba bermain cepat dalam melancarkan serangan balik.

Upaya tim besutan Ralph Hasenhuttl itu pun membuahkan hasil di menit 43 setelah Danny Ings mejebol gawang Kepa Arrizabalaga dan memangkas jarak menjadi 2-1.

12 menit bola bergulir di babak kedua, Southampton berhasil menyeimbangkan papan skor. Kali ini lewat aksi Che Adams.

Namun di menit 59, atau dua menit berselang dari gol Adams, Chelsea kembali memimpin. Meneruskan sodoran bola dari Timo Werner, Kai Haverts mengubah kedudukan menjadi 3-2.