Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (dok. PSSI)

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, menegaskan timnya tak mau kembali kalah dari Bosnia-Herzegovina. Oleh sebab itu, ia dan rekan-rekannya akan berusaha keras memenangi pertandingan.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 kontra Bosnia-Herzegovina ini akan berlangsung di Stadion NK Omi, Split, Kroasia, Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu, di mana anak asuhan Shin Tae-yong ini kalah 0-1 pada 25 September lalu.

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Qatar di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. [dok. PSSI]

Persiapan matang sudah dilakukan, meski tidak ada yang spesial. Namun, Beckham mengaku sudah cukup tahu kekuatan yang dipunyai oleh Bosnia-Herzegovina.

Baca Juga: Hadapi Bosnia-Herzegovina, Shin Tae-yong Matangkan Permainan Timnas U-19

"Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Bosnia-Herzegovina," kata Beckham dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Kami akan berjuang keras dan tidak ingin kalah lagi dari Bosnia-Herzegovina," tambah pemain milik Persib Bandung tersebut.

Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- punya modal cukup bagus sebelum melawan Bosnia-Herzegovina. Di mana tiga laga uji coba sebelumnya, Pasukan Merah Putih tak mengalami kekalahan.

Timnas U-19 berhasil mengalahlan NK Dugopolje 3-0. Kemudian dua kali melawan Makedonia Utara dengan hasil kemenangan 4-1 dan imbang 0-0.

Apalagi, Garuda Nusantara punya amunisi baru di lini belakang yakni Elkan Baggott. Tentu hal tersebut membuat pertahanan Timnas Indonesia U-19 semakin kokoh.

Baca Juga: Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Tinggalkan TC Timnas U-19 pada 24 Oktober

Seperti diketahui, Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya bergulir awal tahun depan. Selain itu, armada Shin Tae-yong ini diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia adalah tuan rumah.

Komentar