Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan anak asuhannya usai training camp (TC) di Kroasia. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 telah menyelesaikan training camp (TC) di Kroasia yang digelar sejak akhir Agustus 2020. David Maulana dan kawan-kawan tiba di Tanah Air, Selasa (27/10/2020) malam.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengatakan akan melakukan pergantian pemain, meski tidak banyak.

"Untuk pergantian pemain pasti ada, tapi memang tidak banyak," kata Shin Tae-yong saat jumpa pers di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Shin Tae-yong mengakui sulit mencari pemain baru jika tak ada kompetisi. Sebab, kemampuan pemain sangat bagus dilihat dari pertandingan bersama klub masing-masing.

Sebagai gantinya, pelatih berusia 51 tahun itu bakal menggunakan data base yang dimiliki PSSI. Namun, ia tetap berharap kompetisi musim ini bisa bergulir.

Skuat Timnas Indonesia U-19 Saat menjalani trainimg camp (TC) di Kroasia (dok. PSSI).

Seperti diketahui, kompetisi lanjutan Liga 1 dan 2 2020 belum bisa digulirkan karena tak ada izin dari Polri. Kepolisian mempertimbangkan masih tingginya penyebaran virus corona di Indonesia, sehingga belum merestui kompetisi.

"Sebenarnya untuk seleksi pemain baru tak bisa dipantau karena kompetisi belum bergulir. Kita juga akan menghubungi pelatih-pelatih lokal," ia menambahkan.

"Jadi kita juga mencari list yang dipunya dan kita hubungi ke pelatih-pelatih masing-masing tim," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia U-19 masih akan melakukan TC di luar negeri pada bulan Desember mendatang. Namun, di mana TC akan digelar belum diketahui mengingat rencana ke Prancis pada akhir tahun ini batal.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk Piala Asia pada awal tahun depan. Selain itu, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia merupakan tuan rumah.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.