Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Suara.com - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkap tak hanya Timnas Indonesia U-19 saja yang akan melakukan training camp (TC) dalam waktu dekat ini, tapi juga tim nasional senior.

Yunus mengatakan rencana tersebut sudah dibicarakan dengan Pelatih Shin Tae-yong. Menurut lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu, TC tim nasional senior berkaitan dengan Timnas U-19.

"Tadi malam kami sudah berbicara dengan Shin Tae-yong dan dia sedang buat road map. Roadmap senior berhubungan dengan Timnas Indonesia U-19," kata Yunus saat menjawab pertanyaan awak media saat jumpa pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Yunus menyebut dua hari lagi akan diumumkan program tim nasional. Termasuk rencana TC untuk Timnas Indonesia U-19 dan senior.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan anak asuhannya usai training camp (TC) di Kroasia. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Dua hari lagi ada pengumuman dan ada TC senior juga. Ada TC lanjutan dan ini berhubungan dengan timnas senior kita," ucapnya.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghapi Piala Asia U-19 yang rencananya bergulir awal 2021. Selain itu, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia adalah tuan rumah.

Timnas U-19 juga baru saja menyelesaiakan TC di Kroasia yang sudah dimulai sejak akhir Agustus lalu. David Maulana dan kawan-kawan sudah pulang ke Tanah Air, Selasa (27/10/2020) malam.

Adapun Timnas Indonesia senior punya beberapa agenda di tahun 2021. Seperti Piala AFF pada April-Mei tahun depan hingga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang jadwalnya masih misterius.

Masih belum bisa dipastikan di mana TC Timnas U-19 dan senior akan dilaksanakan. Namun, ada beberapa opsi dari PSSI untuk Timnas Indonesia U-19 yakni Belanda, Jepang dan Korea Selatan.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.