Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Fullback Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa. (Suara.com /Adie Prasetyo Nugraha)

Suara.com - Fullback Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa menyebut pelatih Shin Tae-yong sudah mengingatkan ia dan rekan-rekannya untuk terus menjaga makanan yang dikonsumsi selama masa libur latihan.

Bahkan, juru taktik asal Korea Selatan itu melakukan pemantauan secara berkala untuk memastikan para pemain mengonsumsi makanan-makanan yang sehat.

Seperti diketahui, para penggawa Timnas U-19 kini tengah diberi waktu libur usai training camp (TC) di Kroasia rampung pada Sabtu (24/10/2020).

Para pemain sendiri telah sampai dari Tanah Air dari Negeri Balkan pada Selasa (27/20/2020) malam WIB lalu.

Meski sedang off, tentu para pemain diharuskan menjaga kondisi tubuhnya supaya tetap bugar. Termasuk juga mengonsumsi makanan-makanan yang sehat agar saat kembali TC nanti, kondisi kebugaran mereka tetap terjaga.

"Kalau masalah makanan, coach Shin Tae-yong berpesan kepada kita harus tetap jaga pola makan. Beliau juga akan terus memantau kami meski sedang libur latihan," ungkap Bagas Kaffa saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut, saudara kembar dari penyerang Bagus Kahfi itu mengaku selama menjalani TC di Kroasia, ia mendapatkan banyak pengalaman baru.

Contohnya bisa melawan tim-tim muda Eropa yang kualitasnya berada di atas Timnas Indonesia U-19. Pemain Barito Putera itu pun jadi sadar bahwa dirinya masih memiliki banyak kelemahan yang mesti diperbaiki.

"Banyak pengalaman berharga yang saya dapat di TC Kroasia. Saya pun melihat masih banyak sekali kekurangan dalam penampilan saya," beber Bagas.

"Saya ingin pada TC selanjutnya bisa memperbaiki itu dan tampil lebih baik dibandingkan dengan di Kroasia," pungkas alumni Timnas Garuda Select itu.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.