Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama
Reaksi Bintang Barcelona Lionel Messi saat menghadapi Villarreal di Camp Nou stadium. Josep LAGO / AFP

Suara.com - Barcelona dipastikan tanpa Lionel Messi kalah bertandang ke klub Hongaria, Ferencvaros. Bintang asal Argentina itu sengaja diistirahatkan oleh pelatih Ronald Koeman.

Laga Ferencvaros Vs Barcelona dalam lanjutan Grup G Liga Champions akan digelar di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Dengan demikian, ini akan menjadi pertandingan kedua Barcelona di Liga Champions musim ini tanpa diperkuat Messi.

Selain Messi, dua pemain senior lain yang tak dibawa serta terbang ke Hongaria adalah kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan gelandang serang Philippe Coutinho.

Ronald Koeman mengaku selain periode kepadatan jadwal yang dialami, fakta bahwa timnya sudah lolos ke babak 16 besar juga menjadi alasan mengapa Messi diistirahatkan untuk lawatan ke Ferencvaros.

Baca Juga: Real Madrid Terancam Tak Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

"Messi memang jarang diistirahatkan, tetapi akan ada periode semacam itu musim ini ketika ia ditepikan, seperti melawan Dynamo Kiev dan pertandingan besok," kata Koeman dilansir dari laman resmi klub.

"Kepastian kami sudah lolos menjadi alasan utama mengapa saya tak menurunkannya melawan Ferencvaros besok," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Koeman juga mengaku ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk mendapatkan jam terbang yang penting di Eropa.

"Saya juga ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda, sebab pertandingan Liga Spanyol berikutnya sangat penting, dan besok kesempatan terakhir untuk beristirahat," ujarnya.

Kendati demikian, Koeman bersikeras ingin Barcelona tidak kekurangan ambisi untuk menjuarai Grup G yang saat ini mereka pimpin dengan koleksi 12 poin penuh.

Baca Juga: Momen Jurgen Klopp Lari lalu Peluk Kelleher usai Jadi Pahlawan Liverpool

"Yang terpenting adalah kami sudah lolos, tetapi di Barcelona kami selalu ingin menang dan tampil baik. Kami ingin menjuarai grup ini," pungkas Ronald Koeman.

Komentar