Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sepertinya belum terima dengan kekalahan 0-2 dari Sevilla pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Ronald Koeman mengklaim Barcelona seharusnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-70 saat Jordi Alba terlihat dijatuhkan lawan di kotak terlarang.

Insiden itu terlihat cukup jelas tetapi wasit Mateu Lahoz bergeming dan yakin bahwa pelanggaran itu terjadi masih di luar kotak penalti.

Koeman melayangkan protes lantaran wasit sebenarnya punya kesempatan untuk meninjau ulang insiden itu lewat bantuan video assistant referee (VAR). Namun hal itu tidak dilakukan.

Baca Juga: Lima Fakta Jelang Duel Sevilla Vs Barcelona di Semifinal Copa del Rey

"Saya pikir secara umum wasit bagus. Selalu ada keraguan dalam penalti. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu penalti. Saya harus mempercayai mereka," kata Ronald Koeman dikutip dari Marca, Kamis (11/2/2021).

"Saya tidak tahu mengapa VAR tidak dilibatkan untuk insiden itu," tambahnya.

Secara keseluruhan Ronald Koeman tak menampik bahwa Sevilla adalah tim yang kuat dan Barcelona cukup kesulitan untuk menandingi permainan yang diperagakan tim asuhan Julen Lopetegui itu, khususnya di babak pertama.

"Saya telah melihat Barca bermain bagus, menciptakan peluang yang sangat jelas saat tertinggal 0-1. Kami telah memberikan banyak tekanan di babak kedua," beber Koeman.

"Saya tidak bisa mengklaim kerusakan yang lebih besar pada tim. Kami memiliki pertandingan tersisa [leg kedua] dan kami harus mencoba untuk menang dan mencapai final," tambahnya.

Baca Juga: Potret Messi Pakai Jersey PSG Viral, Pochettino Beri Komentar

Barcelona kebobolan dua gol masing-masing di menit ke-25 oleh Jules Kounde dan pada menit ke-85 yang dicetak mantan pemainnya sendiri, Ivan Rakitic.

Komentar