Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Manajer Everton, Carlo Ancelotti. [Andy Rain / AFP / POOL]

Suara.com - Manajer Everton Carlo Ancelotti menegaskan timnya siap untuk bertarung di kandang Arsenal demi menjaga asa merebut tiket kompetisi Eropa musim depan. Hal itu diungkapkan Ancelotti jelang pertandingan pekan ke-32 Liga Premier.

Menghadapi Arsenal, Everton akan kembali diperkuat sejumlah pemain penting yang sebelumnya menepi akibat cedera. Di antaranya adalah Dominic Calvert-Lewin dan Andre Gomes.

Everton saat ini berada di posisi delapan klasemen Liga Premier dengan mengantongi 49 poin dari 31 pertandingan. Jika Everton berhasil mengalahkan Arsenal, maka tambahan tiga poin akan memangkas jarak The Toffees dengan penghuni posisi empat klasemen, Chelsea.

Striker Everton Dominic Calvert-Lewin menyundul bola ke arah gawang dan bek Arsenal Rob Holding (kanan) dan mencetak gol bunuh diri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton melawan Arsenal di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (20/12/2020) dini hari WIBPETER POWELL / POOL / AFP

Chelsea saat ini menempati posisi empat dengan koleksi 55 poin.

Baca Juga: Arsenal Vs Everton, Tiga Poin Harga Mati buat Mikel Arteta

"Pertandingan di markas Arsenal adalah laga yang sangat penting, tidak menentukan tetapi sangat penting," kata Ancelotti.

“Ini adalah periode terakhir musim yang sangat kompetitif, dan Everton siap," sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2021).

"Memang benar kami tidak memiliki momen bagus dalam sebulan terakhir, tetapi sekarang kami memiliki banyak pemain yang tersedia."

"Kami siap berjuang untuk bagian akhir musim ini."

"Skuad jauh lebih baik dan saya punya banyak pilihan."

Baca Juga: Darius Sinathrya: Hamka Hamzah Manajer Player dan Kapten Rans Cilegon FC

"Kami harus puas di mana kami berada - tapi tetap berjuang untuk tujuh pertandingan tersisa."

Komentar