Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain PSS Sleman melakukan selebrasi usai mengalahkan Bali United seusai pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021). PSS Sleman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

Suara.com - Setelah sama-sama terhenti di babak semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar dan PSS Sleman akan saling berjibaku untuk memperebutkan peringkat ketiga turnamen.

Pertandingan PSM Makassar vs PSS Sleman itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021).

Baik PSS Sleman maupun PSM Makassar tidak ingin kembali ke kotanya dengan tangan hampa. Kedua tim punya keinginan merebut posisi ketiga.

Kedua tim diyakini bakal tampil habis-habisan dalam laga ini. Skuat terbaik bakal diturunkan oleh pelatih dari masing-masing tim.

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Persija vs Persib, Ini Harapan Menpora

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, mengaku senang timnya bisa malaju hingga babak semifinal dan kini punya kesempatan memperebutkan peringkat ketiga.

Dejan menekankan agar penggawa PSS Sleman terus menjaga fokus dan pantang mengganggap remeh PSM Makassar yang dianggapnya berstatus sama dengan timnya, yakni underdog yang memberi kejutan.

PSM Makassar mengarungi Piala Menpora 2021 tanpa kehadiran pemain asing. Meski demikian, tim berjuluk Juku Eja mampu tampil solid.

Di babak semifinal, PSM Makassar berhasil mengimbangi skuad Persija yang bertabur bintang. Mereka memaksa Macan Kemayoran bermain imbang di dua leg, tetapi harus tersingkir karena kalah adu penalti.

"Kami akan melawan tim yang hampir sama seperti kami karena tidak ada satu pun yang menyangka bahwa PSS dan PSM Makassar bisa melaju sampai ke semifinal," kata Dejan.

Baca Juga: Rating Duel Persija Vs Persib Belum Bisa Goyahkan 'Ikatan Cinta'

"Saya sangat senang ada tim yang dapat melenggang sejauh ini dengan para pemain lokal dan ini merupakan contoh yang baik untuk kami semua," jelasnya.

Komentar