Bola / bola-indonesia
Rauhanda Riyantama
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto. (Foto: instagram @novarianto30)

Suara.com - PSSI telah mengumumkan 34 nama yang masuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, pemanggilan pemain kali ini menyisakan rasa curiga warganet.

Pasalnya, ada dua pemain yang terhitung tidak tampil oke justru dipanggil. Mereka adalah Nurhidayat Haji Haris yang kini main di PSM Makassar dan Aqil Savik dari Persib Bandung.

Sontak hal ini menimbulkan spekulasi dari warganet. Banyak di antara mereka yang menduga-duga ada pemain titipan di skuat Timnas Indonesia saat ini.

Menanggapi suara dari warganet, asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto akhirnya angkat bicara. Ia menegaskan bahwa tidak ada pemain titipan di skuat Garuda.

Baca Juga: Sudah Dua Kali Tak Dilirik Shin Tae-yong, Begini Komentar Andritany

Jawaban asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto soal kecurigaan warganet soal isu pemain titipan di Timnas Indonesia. (Instagram/tribungaruda)

"Maaf mas saya pastikan tidak ada pemain titipan di Timnas saat ini karena penilaian coaching staff bukan hanya pemain yang tampil di Piala Menpora saja, tetapi coaching staff melihat bagaimana kerja mereka disaat TC terakhir di Jakarta,'' ujar Nova Arianto dalam sebuah komentar di Instagram @tribungaruda.

''Hampir rata-rata pemain yang dipanggil adalah pemain yang ikut di TC terakhir kemarin walau mungkin jarang mendapatkan menit bermain yang banyak di Piala Menpora."

"Mereka juga akan dilihat kembali bersama pemain yang bermain di luar negeri, jadi pahami ini sebagai bagian dari proses mencari formasi terbaik dari head coach kami."

"Minta doa dan dukungannya semoga Tim Nasional bisa lebih baik kedepannya,'' tandas eks pemain Persib Bandung itu.

Kecurigaan warganet tersebut memang cukup beralasan. Nurhidayat yang kini bermain bersama PSM Makassar terpantau tak pernah diturunkan selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Bek PSIS Semarang Pratama Arhan Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior

Sementara Aqil Savik bahkan hanya jadi kiper cadangan keempat Persib Bandung. Praktis, kiper jebolan Timnas Indonesia U-19 itu tak pernah bermain di Piala Menpora 2021.

Komentar