Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Para pemain Timnas Italia tampak tidak puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Polandia dalam laga penyisihan Grup 3 UEFA Nations League, Jumat (7/9/2018), di Stadio Renato Dall'Ara. [AFP/Marco Bertorello]

Suara.com - Euro 2020 segera bergulir, dan Timnas Italia diprediksi bakal menembus babak semifinal, sedangkan jagoan di kompetisi ini tetap disematkan pada Prancis.

Hal itu disampaikan mantan pelatih Italia Gian Piero Ventura. Ventura dikenal sebagai pelatih yang gagal membawa Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Menurut Ventura, pelatih timnas Italia Roberto Mancini melakukan pekerjaan dengan baik setelah Azzurri 'mencapai titik terendah.'

Mancini ditunjuk untuk menggantikan Ventura dan memimpin Italia ke Euro 2020. Dipimpin Mancini, Italia hanya menelan dua kekalahan dari 30 pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs UEA, Kualifikasi Piala Dunia 11 Juni

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini (kanan) memberikan arahan kepada pemainnya yang tengah merayakan gol ke gawang Bosnia Herzegovina, 11 Juni 2019 [AFP]

"Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Sekarang dia hanya kehilangan lapisan gula pada kuenya,” kata Ventura kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (11/6/2021).

"Italia hanya bisa bangkit setelah mencapai titik terendah, tapi itu tidak mudah."

"Mancini layak mendapat pujian karena memercayai banyak pemain muda yang menjadi pilar tim ini. Dia membuat lapangan yang berbicara, ”tambah pria berusia 73 tahun itu.

Menyaksikan performa Azzurri di fase kualifikasi dan laga persahabatan, Ventura yakin Italia bisa mencapai babak empat besar Euro 2020.

Sedangkan favorit juara, tambah Ventura, tetap Timnas Prancis besutan Didier Deschamps.

Baca Juga: Intip 12 Fakta Menarik Jelang Turki vs Italia di Laga Pembuka Euro 2020

"Saya pikir Italia akan berada di antara empat besar di Euro 2020," kata Ventura.

Komentar