Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Gelandang jangkar Timnas Spanyol, Sergio Busquets. [KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP]

Suara.com - Gelaran Euro 2020 siap kick-off Sabtu (11/6/2021) dini hari WIB dengan laga Turki vs Italia jadi laga pembuka. Pesta sepakbola antar negara-negara Eropa tersebut siap dihelat, dengan para penonton boleh menyaksikan langsung laga-laga di stadion meski dengan jumlah yang dibatasi.

Namun demikian, harus diakui jika COVID-19 masih tetap jadi momok yang menakutkan jelang perhelatan Euro 2020 ini, dengan banyak negara peserta yang masih berjuang dengan infeksi virus Corona baru.

Berikut adalah sederet pemain yang terkena dampak COVID-19 jelang turnamen dimulai:

Belanda

Baca Juga: Absen di Piala Dunia 2018, Timnas Italia Siap Meledak di Euro 2020

Jasper Cillessen - dinyatakan positif pada 28 Mei

Belanda meninggalkan kiper pilihan pertama dari skuad mereka setelah ia dinyatakan positif COVID-19. Pelatih Frank de Boer tidak siap mengambil risiko berapa lama Cillessen akan pulih.

Rusia

Andrei Mostovoy - dinyatakan positif pada 11 Juni

Rusia menggantikan gelandang Andrei Mostovoy dengan bek Roman Yevgenyev dalam skuad mereka setelah tes virus Corona dengan 'hasil yang tidak menguntungkan'.

Baca Juga: Prediksi Turki vs Italia Grup A Euro 2020 dan 4 Berita Bola Terkini

Skotlandia

John Fleck - dinyatakan positif pada 2 Juni

Gelandang John Fleck kembali menjalani tes positif di basecamp tim di Spanyol menjelang pertandingan uji coba internasional melawan Belanda. Sebagai tindakan pencegahan, enam pemain lain tidak ikut dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Spanyol

Sergio Busquets - dinyatakan positif pada 6 Juni

Kapten Sergio Busquets dinyatakan positif delapan hari sebelum pertandingan pertama mereka di Euro 2020, dan akan absen pada pertandingan pembukaan melawan Swedia pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Diego Llorente - dinyatakan positif pada 9 Juni

Bek Diego Llorente dinyatakan positif lima hari sebelum laga pembuka Spanyol di Euro 2020. Namun, ia tetap kembali ke kamp pelatihan skuad setelah dites negatif dalam dua putaran tes lainnya. Ada indikasi dia kembali positif itu palsu.

Swedia

Dejan Kulusevski - dinyatakan positif pada 8 Juni

Mattias Svanberg - dinyatakan positif pada 8 Juni

Gelandang Swedia Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg akan absen pada pertandingan pembukaan melawan Spanyol. Setelah dua pemain kembali dengan tes positif, pelatih Swedia Janne Andersson mengatakan tidak ada pemain back-up yang akan dipanggil karena dia berharap Kulusevski dapat bergabung kembali dengan skuad setelah pertandingan pembuka Grup E.

[Antara]

Komentar