Bola / bola-dunia
Irwan Febri Rialdi
Legenda basket NBA Michael Jordan. [AFP/Robert Sullivan]

Suara.com - Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) membawa keuntungan berlipat bagi sebagian pihak. Salah satunya adalah legenda Basket NBA, Michael Jordan.

Michael Jordan menjadi salah satu pihak yang diuntungkan dari kepindahan Lionel Messi ke PSG karena mendapat komisi dari banyaknya penjualan jersey Les Parisiens.

Sebagaimana diketahui, PSG sendiri menggunakan apparel dari produk Nike yang bernama Air Jordan untuk jerseynya musim 2021/22.

Produk Air Jordan sendiri merupakan brand yang diciptakan Nike untuk Michael Jordan sejak 1984.  Sejak 2018, brand ini selalu digunakan untuk jersey PSG.

Baca Juga: Makan Malam Romantis Bareng Antonela di Paris, Harga Jam Tangan Messi Tuai Sorotan

Kepindahan Lionel Messi ke PSG sendiri seyogyanya memberi keuntungan masif kepada apparel karena penjualan jersey meningkat drastis.

Saat dijual melalui online, jersey Messi sendiri terjual habis dalam waktu 30 menit. Dan saat dijual secara offline, para pengunjung telah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan jersey tersebut.

Tercatat sejak kedatangan Messi ke PSG, pihak klub telah mendapatkan uang lebih dari 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) hanya dari penjualan jersey La Pulga selama seminggu.

Di sinilah Michael Jordan mendapat komisi atas penjualan ini. Karena lewat brandnya, ia mendapat 5 juta poundsterling (Rp96 miliar) hanya dari penjualan jersey saja.

Namun, mengapa hanya Michael Jordan saja yang disebut mendapat keuntungan paling tinggi dari penjualan jersey Lionel Messi tersebut?

Baca Juga: Ini Sosok Ismael Gharbi, Bocah yang Diajak Pochettino Temui Messi

Hitung-hitungan Kepindahan Messi ke PSG

Komentar