Bola / liga-spanyol
Reky Kalumata
Pemain depan Sevilla Luuk De Jong merayakan golnya ke gawang Manchester United di semifinal Liga Europa di Koln. Ina Fassbender / POOL / AFP

Suara.com - Barcelona telah melepas Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim. Barcelona langsung merekrut Luuk de Jong dari Sevilla.

Griezmann telah kembali ke Wanda Metroplitano setelah dua tahun bergabung dengan Barcelona dengan harga lebih dari 100 juta Euro.

Pemain internasional Prancis itu coba dijual oleh Barca awal musim panas ini di tengah kesulitan keuangan mereka tetapi belum ada klub yang datang.

Namun, menjelang batas akhir, Atletico telah melakukan langkah tepat untuk membawa Griezmann kembali ke Madrid dengan status pinjaman. Ada klausul pembelian wajib juga termasuk dalam kesepakatan tersebut.

Baca Juga: Resmi Terdaftar di La Liga, Sergio Aguero Bakal Lakoni Debut di Barcelona Bulan Depan

Barcelona pun sudah bergerak cepat dengan kepergian Griezmann dan mencari solusi untuk masalah striker mereka di tengah cederanya Sergio Aguero. Blaugrana segera memboyong Luuk de Jong dari Sevilla.

De Jong bergabung dengan Barca dengan status pinjaman satu tahun dengan opsi untuk membeli setelah dua tahun di Sevilla, mencetak 10 gol dalam 69 penampilan La Liga.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan memiliki opsi untuk kesepakatan mempermanenkannya," kata klub Barcelona di lamam resmi klub.

De Jong datang ke La Liga dari PSV Eindhoven setelah dia mencetak 122 gol dari 204 pertandingan resminya. Dia adalah top skor Eredivisie dengan 28 gol di musim 2018/19.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Lewat Jersey Baru, Persib Coba Hidupkan Nilai Bhineka Tunggal Ika

Komentar