Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Foto arsip 29 Juni 2019 ketika timnas Benin berfoto sebelum laga Piala Afrika 2019 melawan Guinea-Bissau di Ismailia Stadium. (AFP/OZAN KOSE)

Suara.com - Negara-negara Afrika turut menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat jeda internasional di awal September 2021. Berikut ringkasan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, Senin (6/9/2021) waktu setempat.

Niger mencatat kemenangan besar 4-2 atas Djibouti dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika yang berlangsung Senin waktu setempat.

Kemenangan juga dicatat oleh Liberia, Pantai Gading dan Afrika Selatan, sedangkan Uganda, Mali, Benin dan Kongo berbagi poin.

Satu pertandingan lainnya antara Guinea melawan Maroko ditunda menyusul kudeta yang terjadi di Guinea.

Baca Juga: 4 Rekannya Ditangkap, Messi: Sudah 3 Hari di Brasil, Kenapa Tunggu Pertandingan Dimulai

Berikut ringkasan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika yang dirangkum Antara dari laman ESPN, Selasa (7/9/2021)

Benin vs Republik Demokrati Kongo (1-1)

Jordan Adeoti mencetak gol pada menit ke-33 untuk Benim yang menyamakan kedudukan dari gol Dieumerci Mbokani pada menit 11 untuk Kongo.

Djibouti vs Niger (2-4)

Anas Farah Ali sempat membawa Djibouti unggul pada menit ke-32, namun Niger balik unggul 4-1 berkat dua gol dari Victorien Adebayor, dan masing-masing satu gol dari Djibo Adamou dan Mahamadou Sabo.

Baca Juga: Terancam Ditahan, Timnas Argentina Buru-buru Tinggalkan Brasil

Djibouti memperkecil kedudukan pada menit ke-90 dari gol Warsama Hassan Houssein. Gol ini terjadi tujuh menit setelah Niger kehilangan Hassane Adamou Amadou yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-83.

Komentar